TopCareerID

Fakta Menarik Bill Gates yang Belum Kamu Tahu

Sumber foto: TIME

Topcareer.id – Siapa tak kenal Bill Gates. Hampir semua orang di seluruh dunia mengenalnya sebagai pendiri Microsoft dan Yayasan Bill & Melinda Gates.

Kini, ia menjadi orang terkaya di Amerika dan terkaya nomor dua di dunia. Microsoft pun terus meraup banyak keuntungan setiap tahunnya.

Masih ada beberapa fakta menarik lain tentang Bill Gates yang mungkin banyak orang belum mengetahuinya. Seperti dikutip dari factslides.com, Jumat (6/3/2020), berikut beberapa di antaranya:

Uangnya tak akan habis hingga ratusan tahun
Jika Bill Gates menggunakan uangnya sebesar USD 1 juta per hari, maka dibutuhkan sekitar 291 tahun untuk menghabiskan seluruh kekayaannya.

Sudah jadi milyuner sejak muda
Saat BIll Gates masih berusia 30 tahun, ia sudah menjadi seorang jutawan di Amerika, dan pada usia 31 tahun ia resmi menjadi milyuner.

Kekayaannya melebihi beberapa negara
Jika Bill Gates adalah sebuah negara, maka ia akan menjadi negara terkaya peringkat ke 63 dari 193 negara di dunia.

Anak-anaknya tidak akan mewarisi seluruh kekayaannya
Anak-anak Bill Gates masing-masing hanya akan mewarisi USD 10 juta, dari kekayaan bersihnya senilai USD 72 miliar.

Pernah ditilang akibat ngebut
Bill Gates pernah ditangkap di New Mexico pada 1977 karena menerobos lampu merah dan mengemudi tanpa SIM menggunakan mobil sport terbaru kala itu, Porsche.

Miliaran US Dollar telah ia sumbangkan
Sejak tahun 2007 hingga sekarang, Bill Gates telah menggelontorkan dana sebesar total USD 28 miliar untuk disumbangkan.

Pernah menolong perusahaan Apple
Walaupun perusahaan Apple merupakan rival abadi terbesar Microsoft, namun pada tahun 1997 saat Apple hampir bangkrut, Bill gates menginvestasikan dana sebesar USD 150 juta sehingga Apple selamat dari kebangkrutan.

Masih memiliki seorang ayah
Hingga sekarang ayah Bill Gates masih hidup dan kini berusia 94 tahun. Tinggi badan ayahnya 199 cm, sedangkan Bill Gates tingginya hanya 177 cm.

Membeli karya Da Vinci
Bill Gates pernah membeli Codex Leicester karya Da Vinci pada 1994 dengan harga USD 30 juta. Beberapa halamannya digunakan sebagai screen saver pada Windows 95.

Kutu buku
Ketika Bill Gates masih kecil, dia menghabiskan banyak waktu membaca sehingga orang tuanya melarang keras dirinya membawa buku ke meja makan. Kini Bill Gates rutin membaca sekitar 50 buku setiap tahunnya.

Editor: Feby Ferdian

Exit mobile version