Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, January 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Setop Khawatir dengan Pemikiran Orang Tentangmu!

Ilustrasi. Sumber foto: aconsciousrethink.comIlustrasi. Sumber foto: aconsciousrethink.com

Topcareer.id – Semua orang pasti ingin dihargai karena talenta, kecerdasan, sifat baik, maupun kepribadian yang cemerlang.

Tetapi, saat kamu mulai mengandalkan apa yang orang lain pikirkan tentangmu, dan kamu menjadikan pendapat mereka sebagai hal penting bagi kesuksesanmu, itu merupakan kesalahan terbesar.

Ketika kamu menyerahkan kekuatanmu kepada orang lain dan membiarkan mereka mendikte kamu, maka kamu akan kehilangan jati dirimu.

Dikutip dari inc.com, Jumat (6/3/2020), berikut beberapa cara ampuh untuk menghilangkan kekhawatiran tentang pikiran orang lain terhadap dirimu.

Fokus saja pada apa yang penting
Ketika kamu berkonsentrasi pada apa yang penting, kamu tidak akan terlalu memikirkan pendapat orang lain terhadapmu. Kamu pun bisa fokus ke impianmu yang lebih besar.

Ingat, sebenarnya banyak orang tidak terlalu memperhatikan
Orang menghabiskan lebih banyak waktu untuk memikirkan diri mereka sendiri. Jika mereka mengekspresikan pendapat tentang hidupmu, itu mungkin bukan sesuatu yang telah mereka pikirkan, tetapi hanya pemikiran sesaat saja.

Pertahankan perspektif
Pendapat orang lain seringkali tidak didasarkan pada keyakinan dan perilakumu, namun berdasarkan pendapat mereka. Jadi tetaplah pertahankan perspektif berdasarkan sudut pandangmu sendiri.

Baca juga: Alasan Microsoft Mendengarkan Pendapat Karyawannya

Kamu lebih tahu yang terbaik
Tidak ada orang lain yang menjalani hidupmu. Mereka mungkin memiliki pendapat atau ide, tetapi satu-satunya orang yang tahu apa yang terbaik untukmu adalah dirimu sendiri.

Pikirkan bisnismu sendiri
Kurangi bertanya pada orang-orang tentang pendapat mereka terhadapmu. Berhentilah mengkhawatirkan apa yang ada di pikiran mereka, terutama jika itu negatif.

Berhenti berpikir berlebihan
Terlalu banyak berpikir membuatmu merasa akan dihakimi bahkan ketika itu tidak terjadi. Belajarlah untuk mengenali overthinking dan menggantinya dengan pikiran positif.

Mencari umpan balik yang konstruktif
Untuk keputusan penting, kamu mungkin ingin mencari beberapa pendapat dari orang yang kamu percayai. Pilih orang yang tahu cara memberikan umpan balik yang konstruktif.

Jangan menjadi Yes Man
Tidak mungkin untuk memenuhi harapan semua orang, jadi jangan segan untuk menolak demi kebaikanmu. Beberapa orang mungkin jadi tidak menyukaimu. Tidak apa-apa.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply