Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 18, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

5 Tanda Kamu Kurang Tidur

Ilustrasi mana yang harus dilakukan saat kita benci pekerjaan, berhenti atau bertahan?Ilustrasi mana yang harus dilakukan saat kita benci pekerjaan, berhenti atau bertahan? (Sumber gambar: bujanoci.net)

Topcareer.id – Tidur sangat penting bagi kesehatan tubuh, penampilan dan bahkan kesejahteraan. Tapi akhir-akhir ini banyak orang menganggapnya sebagai kemewahan, bukan lagi kebutuhan.

Menurut sebuah laporan yang dibuat National Sleep Foundation, wanita di Amerika rata-rata kehilangan 122 jam waktu tidurnya setiap tahun.

Dan mungkin bukan hanya di Amerika saja. Kamu pun mungkin merasa kurang tidur, entah karena tumpukan pekerjaan yang membuat kamu terus terjaga atau masalah lain.

Karena tidur merupakan kebutuhan, kamu sepatutnya tahu apa tandanya kurang waktu tidur.

Baca juga: Tidur Larut Malam Melulu? Ini Pola Makan yang Baik Agar Tetap Fit

1.Tak bisa bangun tanpa alarm

Kalau kamu tidur dengan kualitas yang baik, tubuh akan terjaga dengan sendirinya. Tak perlu bantuan alarm untuk bangun.

2.Tempat tidur berantakan

Tempat tidur yang berantakan bisa jadi peringatan. Waktu tidur bisa jadi lebih seperti wrestling (bergulat) ketimbang resting (istirahat).

3.Langsung mengantuk begitu merasa nyaman

Jika kurang tidur, kamu cenderung langsung mengantuk begitu berada dalam ruangan gelap. Bayangkan kalau berada dalam bioskop atau waktu menghadiri presentasi di kantor. Wah, memalukan.

4.Butuh kopi untuk bekerja

Kalau butuh lebih dari 2 cangkir kopi dalam sehari untuk membuat kamu terjaga, berarti kamu kurang tidur.

5.Tidur gelisah

Ini indikasi bahwa kamu terjaga sebelum menyelesaikan tahap REM (Rapid Eye Movement), siklus akhir tidur yang membuat tidur paling lelap, tanpa memikirkan apapun. * Dari berbagai sumber

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply