Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 23, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Bagaimana Menteri Kesehatan Inggris Tertular Corona?

Menteri Kesehatan Inggris Nadine Dorries. (dok. BBC)

Topcareer.id – Virus corona menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. Virus tak kenal apa orang yang ia hinggapi rakyat biasa atau pejabat pemerintah. Menteri Kesehatan Inggris Nadine Dorries didiagnosis positif kena corona.

Diwartakan Guardian, Rabu (11/3/2020), Departemen Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial mengkonfirmasi kabar itu. Dorries adalah menteri kesehatan yang juga anggota parlemen partai Konservatif sejak 2005. Dikatakan BBC, Dorries adalah pejabat pertama yang kena corona.

Tidak disebutkan dari siapa ia tertular virus tersebut. Saat ini penanganan difokuskan pada pelacakan dan tes pada ratusan orang yang berinteraksi dengan Dorries, baik itu di parlemen maupun departemen kesehatan.

Baca juga: Meski Ada Corona, Premiere League Berlangsung Tanpa Pembatasan

Dorries menunjukkan gejala sakit pada Kamis minggu lalu. Hari yang sama ia menghadiri resepsi di Downing Street, kediaman resmi perdana menteri merayakan Hari Perempuan Internasional. Di acara itu Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan tunangannya, Carrie Symonds hadir. Belum ada kabar apa perdana menteri sudah jalani tes corona atau belum.

Tinggal di rumah bersama ibunya, 82 tahun

Juru bicara Departemen Kesehatan mengatakan, Dorries, 62 tahun, yang mengawali karier sebagai perawat, telah mengisolasi diri secara suka rela di rumahnya sejak Jumat lalu. Dia saat ini sedang dalam pengawasan medis, namun kondisinya baik.

Dalam pernyataan yang dirilis Departemen Kesehatan Dorries membenarkan dirinya positif corona. “Begitu diberi tahu saya segera lakukan pencegahan dan mengisolasi diri di rumah. Petugas kesehatan Inggris telah melakukan pelacakan kontak dan penanganan di kantor saya, baik di gedung parlemen maupun departemen kesehatan.”

Di rumahnya, Nadine Dorries masih mencuit di Twitter.Begitu kabar ia kena corona tersebar, ia menulis: “Terima kasih untuk semua doanya. Sungguh menyebalkan, tapi semoga yang buruk sudah berlalu. Lebih khawatir dengan ibu saya yang usianya 84 tahun yang tinggal dengan saya dan mulai batuk-batuk hari ini. Dia dites besok.”

Di Inggris, virus corona telah menewaskan 6 orang dari 382 kasus infeksi.*

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply