Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 18, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

8 Tanda Kamu Punya Kecerdasan Tinggi

Sumber foto: businessinsider.com

Suka menyendiri
Jika kamu lebih suka sendiri dan tidak selalu perlu berada di dekat orang lain, itu merupakan tanda kecerdasan. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Psychology menunjukkan korelasi antara kepuasan dengan menyendiri dan kecerdasan. Saat menyendiri, kamu bisa menggunakan waktu untuk berpikir, memprioritaskan, dan merencanakan, yang memperkuat kontrol diri.

Lucu
Sebuah studi psikologi University of New Mexico 2011 menemukan bahwa komedian profesional dan orang-orang yang menulis teks kartun lucu mendapat skor lebih tinggi pada kecerdasan verbal.

Berpikiran terbuka
Sebuah studi psikologi Universitas Yale 2008 menunjukkan orang-orang yang sangat cerdas cenderung tetap berpikiran terbuka terhadap sudut pandang orang lain. Mereka juga tidak merumuskan sendiri sampai mendengar banyak masukkan.

Bukan berarti mereka berubah-ubah. Penelitian ini juga menunjukkan orang dengan berpikiran terbuka cenderung percaya diri tentang pendapat mereka dan kecil kemungkinannya untuk dimanipulasi.

Tidak merasa pintar
Para psikolog menemukan efek Dunning-Kruger, yang mengatakan bahwa orang-orang yang kurang kompeten atau pintar secara konsisten melebih-lebihkan kemampuan mental.

Sebaliknya, orang-orang cerdas jauh lebih sadar akan keterbatasan mereka. Mereka juga jauh lebis senang dikelilingi orang yang lebih pintar karena bisa meningkatkan keterbatasannya.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply