Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Kena Efek Corona, Facebook Merugi Rp 58 Triliun

FecbookFacebook.

Topcareer.id – Akibat virus corona, CEO Facebook Mark Zuckerberg bahkan harus rela melepas USD4,1 miliar atau setara Rp 58 triliun dari kekayaannya. Menurut laporan dari Forbes, kekayaan miliarder berusia 35 tahun menyusut pekan lalu ketika saham Facebook anjlok di tengah aksi jual pasar yang lebih besar karena krisis kesehatan virus corona yang sedang mewabah.

Penurunan nilai kekayaan Zuckerberg adalah yang terbesar dari siapapun dalam daftar Forbes Billionaires minggu lalu, majalah itu melaporkan.

Investor mungkin mewaspadai ketergantungan jejaring sosial pada sektor-sektor yang terkena dampak paling parah oleh virus corona – travel, ritel, barang yang dikemas konsumen, dan hiburan – untuk pendapatan iklan, menurut penulis Forbes Hayley C. Cuccinello.

Baca juga: Setelah Italia Isolasi Total Akibat Corona Semakin Meluas

Keempat industri itu bertanggung jawab antara 30% dan 45% dari total pendapatan Facebook, analis Needham Laura Martin menulis dalam catatan penelitian yang dilihat oleh Forbes.

Dari perkiraan Forbes, Zuckerberg sekarang memiliki kekayaan USD64,2 miliar. Dan 13% sahamnya di Facebook bertanggung jawab atas sebagian besar kekayaannya, menurut Bloomberg.

Tak hanya Zuckerberg

Zuckerberg bukan satu-satunya CEO teknologi yang kehilangan miliaran dolar di tengah meningkatnya volatilitas yang terinspirasi oleh wabah virus corona.

CEO Amazon Jeff Bezos juga telah kehilangan lebih dari USD18 miliar dari kekayaan bersihnya dalam sebulan terakhir, menurut CNBC.

Baca juga: Ini Kiat Hindari Stres Selama Wabah Corona Melanda, Menurut WHO

Miliarder di seluruh dunia kehilangan 7% dari kekayaan bersih kolektif mereka pada tahun 2018 karena ketidakstabilan pasar pada akhir tahun itu, Wealth-X ditemukan dalam Sensus Miliarder 2019-nya.

Lebih dari 116.000 orang telah terinfeksi oleh virus corona baru dan lebih dari 4.000 meninggal, Business Insider melaporkan. Sementara sekarang ada kasus yang dikonfirmasi di setiap benua kecuali Antartika, sebagian besar berada di Cina. *

Leave a Reply