Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Cara Cegah Terserang Penyakit di Kantor Berkonsep Terbuka

Survei sebut 90 persen perusahaan dorong karyawannya harus kembali ke kantor pada 2024.Survei sebut 90 persen perusahaan dorong karyawannya harus kembali ke kantor pada 2024 - open space - office. (dok. Getty Images)

Topcareer.id – Kekhawatiran akan virus corona menghampri setiap orang di seluruh penjuru negeri. Para karyawan yang masih harus bekerja di kondisi ini mungkin kebingungan dan bertanya-tanya bagaimana caranya agar tetap terlindung. Terlebih jika kantornya berkonsep open space atau terbuka.

Kantor terbuka dengan ruang kerja yang tidak dipisahkan oleh dinding atau bilik tampaknya berada di garis depan kepedulian masyarakat. Business Insider berkonsultasi dengan rekomendasi CDC serta saran ahli dari Dr. Eric Cioe-Pena, direktur kesehatan global di Northwell Health, untuk menentukan cara untuk melindungi diri dari penyakit yang mengintai.

1. Cuci tangan sesering mungkin

Barang bersama seperti pot kopi, telepon, pegangan pintu, tombol lift, dan sakelar lampu dapat menampung sejumlah kuman. Untuk mencegah sakit, penting untuk sering mencuci tangan.

Eric Cioe-Pena, direktur kesehatan global di Northwell Health, mengatakan mencuci tangan adalah hal terpenting yang dapat kamu lakukan untuk melindungi diri dari virus corona dan penyakit lain di kantor.

“Itu adalah garis pertahanan utama dirimu. Jalur transmisi utama adalah menyentuh permukaan tempat seseorang batuk atau bersin dan kemudian menyentuh wajahmu,” katanya kepada Business Insider.

2. Simpan sebotol pembersih tangan di meja

Jika sabun dan air tidak mudah diakses di tempat kerja, simpan sebotol pembersih tangan. CDC dan Dr. Cioe-Pena merekomendasikan penggunaan setidaknya 60% kandungan alkohol untuk melindungi diri dari kuman.

“Menggunakan pembersih tangan adalah cara cepat untuk mendisinfeksi tangan di antara pencucian sabun dan air, tetapi mencuci tangan memang memiliki khasiat yang lebih besar dalam membersihkan tetesan dan kontaminan virus,” kata Dr. Cioe-Pena.

3. Sanitasi ruang kerja

Menurut Wall Street Journal, meja rata-rata memiliki 800 bakteri per inci persegi, sekitar 14 kali lebih banyak daripada kursi toilet kantor. Untuk mencegah sakit, bersihkan ruang kerja lebih sering dengan semprotan rumah tangga atau lap desinfektan.

Fokuslah juga membersihkan barang yang paling sering kamu sentuh, yaitu keyboard, mouse, tombol monitor, telepon meja, serta permukaan meja. “Pada awal hari, usap permukaan yang akan sering kamu sentuh,” kata Dr. Cioe-Pena.

Leave a Reply