Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Alasan Microsoft Tak Peduli Gelar Ketika Rekrut Karyawan Entry Level

Kantor Microsoft. (dok. AFA)

Apple dan Google juga

Microsoft bukan satu-satunya perusahaan teknologi besar yang menghindari ekspektasi tradisional untuk persyaratan pekerjaan.

Google dan Apple telah menyiarkan kebijakan serupa untuk menerima lamaran pekerjaan dari siapapun tanpa memandang latar belakang pendidikan mereka, karena industri teknologi yang lebih luas bergulat dengan memerangi kurangnya keragaman kronisnya.

Sebagian besar pekerjaan tingkat pemula di Microsoft dapat dibayar mulai dari USD60.000 hingga lebih dari USD130.000, menurut daftar di Glassdoor.

Baca juga: Gelar Tak Sesuai Bidang Pekerjaan? Coba Lakukan Hal Ini

Microsoft, Ann Johnson, yang telah berbicara panjang lebar tentang perlunya tenaga kerja yang lebih beragam, mengatakan gelar sarjana bukan indikator yang sempurna apakah seorang kandidat akan berkinerja baik dalam suatu peran.

Sebaliknya, ia mendorong fokus pada softskills seperti kerja tim dan rasa ingin tahu, serta kesediaan seorang kandidat untuk melatih diri dan belajar dengan cepat.

Ping Look, yang memimpin Tim Deteksi dan Response Cybersecurity Microsoft, menambahkan bahwa para kandidat yang melamar pekerjaan tanpa gelar sarjana sudah menandakan tingkat tekad yang ia hormati.

“Ada beberapa perusahaan yang seperti itu. Kamu tidak memiliki gelar sehingga kami tidak akan mewawancarai kamu untuk pekerjaan tingkat pemula,” kata Look kepada Business Insider.

“Kami memberi mereka kesempatan karena mereka jelas memiliki keuletan atau keinginan untuk bekerja di sini. Layak untuk berbicara dengan mereka.” *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply