Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

6 Trik Hindari Boros Saat Gajian

Ilustrasi. Sumber foto: moneycrashersIlustrasi. Sumber foto: moneycrashers

3. Cari kegiatan alternatif dan gratis di hari gajian
Memang hari gajian bisa jadi hari yang baik untuk memberi dirimu hadiah setelah sebulan penuh bekerja. Namum jika gaji kamu pas-pas an, tidak ada salahnya kamu mencari kegiatan alternatif untuk menghibur diri. Bagaimana jika berkunjung ke museum, atau jalan-jalan di car free day yang tidak akan menghabiskan banyak biaya.

4. Batasi pengeluaran untuk hal tertentu
Batasi dirimu terhadap sesuatu yang kamu inginkan, kamu boleh membeli sesuatu yang sangat kamu inginkan seperti membeli barang yang sudah lama kamu idamkan. Tetapi batasi budget nya, jika kamu menginginkan sepatu baru, carilah sepatu baru yang sesuai batasan budget mu, jangan paksa diri membeli yang harganya melebihi kemampuanmu.

5. Hindari terlalu sering melihat promo
Banyak online shop berlomba-lomba beriklan dengan menawarkan promo-promo menarik. Awalnya terlihat murah, tapi itu bisa berbahaya jika kamu tidak membatasi diri dan menghindarinya.

Sekali membeli kamu akan ketagihan dengan promo lain, ini bisa menyebabkan kamu membelanjakan uang lebih dari anggaran yang sudah ditetapkan.

Baca juga: Tips Berhemat untuk yang Sering Kehabisan Uang

6. Ketahui konsekuensinya
Coba bandingkan perasaan ketika kamu disiplin mengeluarkan uang dengan saat boros menggunakan uang. Semua ada konsekuensinya. Saat kamu disiplin, kamu akan tetap berkecukupan, tetapi saat kamu boros, kamu hanya mendapati kepuasan sesaat.

Ada konsekuensi yang harus kamu terima dengan kehabisan uang akan berlangsung cukup lama dan akan mengganggu pikiranmu selama satu bulan ke depan. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply