Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Wah, Karyawan Facebook Dapat Bonus Selama Wabah Virus Corona

Karyawan Facebook dibolehkan kerja remote permanenKantor Facebook. (dok.

Topcareer.id – Facebook mengatakan kepada karyawan bahwa mereka akan memberikan masing-masing USD1.000 atau setara Rp15 juta (1USD= Rp15.000) bonus dalam upaya untuk mendukung tenaga kerjanya yang bekerja dari jarak jauh selama pandemi virus corona.

Pengumuman itu dibuat oleh CEO Mark Zuckerberg dalam sebuah memo internal kepada karyawan, seperti dilaporkan CNBC, Selas (17/3/2020) .

Facebook mempekerjakan hampir 45.000 pekerja penuh waktu, menurut laporan keuangan bulan Januari. Selain itu, mereka juga mempekerjakan beberapa ribu pekerja kontrak. Tidak jelas apakah pekerja kontrak itu juga akan menerima bonus.

Facebook bukan satu-satunya perusahaan teknologi yang memberikan bonus uang tunai kepada pekerja. Workday mengumumkan pada Senin (16/3/2020) bahwa mereka akan membayar bonus tunai senilai dua minggu pembayaran kepada karyawannya.

Baca juga: Kena Efek Corona, Facebook Merugi Rp 58 Triliun

Facebook pada juga mengumumkan program USD100 juta untuk membantu bisnis kecil yang terkena dampak COVID-19. “Program ini akan menyediakan hingga 30.000 usaha kecil yang memenuhi syarat dengan hibah tunai dan kredit iklan untuk membantu selama masa yang sulit ini.”

Virus corona telah memiliki dampak besar pada perusahaan. Saham perusahaan turun lebih dari 28% karena ketidakpastian seputar virus corona yang menyeret pasar.

Pada 27 Februari, Facebook membatalkan konferensi pengembang perangkat lunak tahunan F8. Pada awal Maret, Facebook mulai memberi tahu karyawannya untuk bekerja dari rumah dan membatalkan konferensi lainnya.

Di seluruh dunia, ada lebih dari 183.000 kasus virus corona dengan setidaknya 7.167 kasus kematian, menurut Universitas Johns Hopkins. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply