Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Cerita Mahasiswa IPB Positif Corona dari Ayahnya

IPB University masuk peringkat pertama di ASEAN untuk bidang ilmu pertanian dan kehutanan.IPB University. (dok. Radar Bogor)

Topcareer.id – Institut Pertanian Bogor (IPB) Membenarkan bahwa ada mahasiswanya yang positif terjangkit virus corona.

Kepala Biro Komunikasi Institut Pertanian Bogor (IPB), Yatri Indah Kusumastuti mengkonfirmasi kabar tersebut.

“Menanggapi berita yang beredar di masyarakat tentang mahasiswa yang positif Covid-19, dengan ini kami sampaikan bahwa betul yang bersangkutan adalah mahasiswa IPB,” ujarnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyebut mahasiswa itu merupakan warga Jakarta yang indekos di wilayah Sempur, Bogor Tengah.

Baca juga: Olahraga yang Tepat di Tengah Pandemi Virus Corona

“Yang dinyatakan positif covid-19 adalah warga Jakarta yang kos di daerah Sempur. Informasi disampaikan oleh Dinkes Jakarta, jadi bukan warga Kota Bogor. Status mahasiswa,” ungkap Bima.

Bima mengatakan mahasiswa itu tertular dari ayahnya yang positif covid-19 saat pulang ke Jakarta. Kemudian mahasiswa itu pulang ke Bogor dan sempat berinteraksi dengan lingkungan tempat tinggal serta kampusnya.

Saat ini Pemerintah Kota Bogor dan Dinkes Jakarta berupaya menelusuri siapa saja yang pernah kontak dengan mahasiswa tersebut.

Sejak mengetahui bahwa ayahnya positif, IPB langsung berkoordinasi dengan Dinkes Kota dan Kab Bogor. Sampai yang bersangkutan dijemput ke Jakarta untuk dikarantina sesuai dengan protokol yang berlaku.

“IPB bekerjasama dengan Dinas Kesehatan akan terus melakukan pemantauan perkembangan yang terjadi. Kami sekali lagi mengajak seluruh sivitas akademika dan tendik untuk tetap tenang dan mengikuti protokol hidup sehat serta sosial distancing seperti disarankan WHO dan pemerintah,” kata Yatri. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply