Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini Situs Resmi Dari Pemerintah Untuk Penanganan Covid-19

Ilustrasi. (dok. Kata Data)

Topcareer.id – Informasi yang tidak jelas kebenarannya mengenai virus corona (Covid-19) Berkembang dengan cepat. Hal ini membuat Pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) meluncurkan situs www.covid19.go.id.

“Kami menyadari, masyarakat butuh akses pada informasi akurat, cepat dan terpercaya. Untuk itulah mengapa situs www.covid19.go.id ini dibuat agar bisa menjadi sumber informasi resmi satu pintu,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo di Jakarta, Rabu (18/03/2020).

Situs covid19.go.id ini sendiri dikembangkan oleh tim komunikasi risiko dan pelibatan masyarakat untuk penanggulangan Covid-19 yang terdiri dari pemerintah, UNICEF, WHO, organisasi masyarakat sipil, hingga dunia usaha.

Baca juga: Black Widow Tunda Jadwal Rilis Akibat Virus Corona

Dalam situs www.covid19.go.id ada tiga langkah penting untuk dilakukan masyarakat yaitu cara mengurangi risiko penularan, cari informasi yang benar dan apa yang perlu dilakukan bila sakit.

Selain itu, situs www.covid19.go.id juga menampilkan data statistik mengenai jumlah kasus positif Covid-19 diperbarui secara real-time serta ada pula Hoaks Buster yang bisa digunakan sebagai acuan untuk menentukan apakah sebuah informasi tentang Covid-19 merupakan berita benar atau hoaks.

“Kami berkomitmen memberikan informasi yang akurat dan bertanggung jawab kepada masyarakat. Pengetahuan dan perilaku yang benar adalah elemen penting untuk melawan penyebaran penyakit ini,” tutupnya. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply