Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Wabah Corona: Influencer Galang Dana, Rachel Venya Sudah Kumpulkan Rp3,8 M

Topcareer.id – Ya, virus corona kini menjadi perhatian utama semua negara di dunia, termasuk Indonesia. Baik pemerintah dan masyarakat terus menyuarakan semua hal yang dapat membantu memerangi virus tersebut.

Bahkan, ada beberapa selebgram dan Youtuber tanah air yang melakukan penggalangan dana untuk membantu petugas kesehatan yang terlibat hingga masyarakat yang membutuhkan.

Berikut 3 selebgram yang menyempatkan dirinya untuk melakukan hal mulia tersebut.

Rachel Vennya
Selebgram satu ini memang selalu mencuri perhatian. Bahkan dalam waktu 3 hari, yaitu 16-19 Maret 2020, Rachel berhasil menggumpulkan Rp3,8 miliar. Bukan nilai sedikit kan? Pasalnya uang dari hasil donasi akan ia berikan kepada tenaga kesehatan dan para pekerja sektor informal seperti ibu-ibu pedagang agar untuk sementara bisa beristirahat di rumah. Bentuk bantuan bisa berupa Alat Pelindung Diri (APD), alat sanitasi, masker, sarung tangan plastik dan hand sanitizer.

Atta Halilintar
Youtuber nomer 1 di Indonesia ini ikut melakukan penggalangan dana untuk melwan Covid-19. Menurutnya hasil donasi ini bakal dipakai buat membelikan barang-barang seperti APD, masker, sarung tangan plastik, pelindung wajah, kacamata goggle, dan alat lainnya untuk para tenaga kesehaatan. Atta juga berniat menggunakan donasi tersebut untuk membeli sembako dan Kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat kecil. Meski tak sebanyak Rachel, hingga hari ini Kamis (19/3/2020) Atta berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp121,6 juta.

Arief Muhammad
Selebgram yang terkenal karena sempat jadi pocong, Arief berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp1,4 miliar. Ia mengharapkan donasi yang telah dikumpulkannya itu dapat menyatukan gap antara yang punya privilege vs yang tidak punya akses akibat Covid-19 itu bisa segera diatasi.

Arief mengaku hasil donasi itu akan dibelikan sembako dan kebutuhan pokok lainnya untuk masyarakat kecil di daerah rawan terinfeksi corona sehingga masyarakat kecil bisa #dirumahaja untuk sementara waktu, jadi bisa mengurangi risiko mereka dari corona. Komedian tersebut juga akan bekerja sama dengan beberapa rumah sakit agar memberi akses kesehatan bagi masyarakat untuk pengecekan dan pengobatan, agar terlindungi dari corona. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply