Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Yuk, Coba Tes Corona dari Alodokter, Gratis!

Topcareer.id – Sebagai upaya mendukung Program KIE (Komunikasi, Informasi, dan Edukasi) dari Kementerian Kesehatan dalam menghadapi COVID 19, Alodokter meluncurkan sebuah layanan digital yang mampu melakukan pengujian mandiri risiko tertular virus Corona secara gratis.

“Saat ini, kami juga mendukung program Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dengan mengembangkan teknologi sistem interaksi digital guna membantu masyarakat Indonesia mendapatkan gambaran jelas mengenai gejala-gejala dasar virus Corona yang mereka mungkin rasakan, sehingga dapat segera mengambil langkah terbaik.” kata Co-Founder dan Director Alodokter, Suci Arumsari dalam rilisan pers, Kamis (19/3/2020).

Baca juga: Alat Rapid Test Virus Corona Tiba di Indonesia, Tes Massal Segera Dilakukan

Menurut Suci, pengembangan sistem interaksi digital ini sudah sesuai dengan arahan Menteri Kesehatan Indonesia, Terawan Agus Putranto dan mengikuti guideline yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan.

Layanan digital ini merupakan teknologi chatbot yang mampu melakukan interaksi cepat dalam menjawab pertanyaan seputar virus Corona, sehingga memberikan kemudahan penyampaian informasi yang akurat.

Dengan mengakses melalui link ini, http://bit.ly/Alodokter-cek-risiko-covid-19, masyarakat langsung bisa melakukan obrolan maupun janji temu dengan dokter umum dan dokter spesialis yang tergabung.

Saat ini, Alodokter telah diakses lebih dari 24 juta pengguna aktif setiap bulannya dan sudah bekerja sama dengan 20 ribu dokter di seluruh Indonesia.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply