Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, March 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Sejumlah Pejabat Dunia yang Terinfeksi Virus Corona

Menteri Kesehatan Inggris Nadine Dorries. (dok. BBC)

Topcareer.id – Walikota Bogor, Bima Arya dinyatakan positif memiliki virus corona COVID-19. Sebelum dinyatakan positif, Bima Arya sudah menjadi Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus corona karena baru kembali dari kunjungan kerja dari Turki beberapa waktu lalu.

Selain Bima Arya, sebelumnya pejabat pemerintah Indonesia, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga dinyatakan positif virus corona. Berikut beberapa nama pejabat pemerintahan di dunia yang ikut terkena virus corona, selain Bima Arya dan Menhub Budi.

Baca juga: Presiden Jokowi dan Ibu Negara Dinyatakan Negatif Covid-19

1. Jenderal Militer Polandia

Jenderal Jaroslaw Mika, komandan jenderal angkatan bersenjata Polandia, dinyatakan positif terkena virus korona setelah kembali dari konferensi militer di Jerman, yang juga dihadiri oleh para pemimpin puncak Angkatan Darat Eropa A.S.

Jenderal Jaroslaw Mika hadir dalam konferensi militer Defender-Europe 20 di Wiesbaden, Jerman, pada 6 Maret 2020 untuk membahas latihan dan penempatan pasukan AS.

2. Menteri Muda Kesehatan Inggris

Menteri Muda Kesehatan Nadine Dorries, menjadi politisi Inggris pertama yang terkena virus corona. Sebuah tes kemudian mengungkapkan bahwa Dorries telah menularkan virus kepada ibunya yang berusia 84 tahun.

Pada Selasa (10/3/2020), Nadine Dorries mengonfirmasi bahwa dia terinfeksi Covid-19. Dalam keterangan tertulisnya, Menkes Inggris itu langsung melakukan langkah pencegahan. Termasuk mengarantina dirinya sendiri.

Baca juga: Covid-19 Makin Menyebar, Presiden Jokowi Perintahkan Tes Corona Massal

3. Walikota Miami

Walikota Miami Francis Suarez dinyatakan positif terkena virus korona akhir pekan lalu, Jumat (13/3/2020) dan dia telah membuat blog video tentang pengalamannya di Twitter. Keluarga dekatnya telah dites negatif untuk virus tersebut, menurut stasiun radio South Florida WLRN.

4. Menteri Kesetaraan Spanyol

Irene Montero, menteri kesetaraan Spanyol, adalah yang pertama dari kabinet Spanyol yang dinyatakan positif mengidap virus corona. Ia telah dikarantina bersama pasangannya Pablo Iglesias, wakil perdana menteri dan pemimpin partai Podemos.

“Menteri (Irene Montero) dalam kondisi baik dan wakil perdana menteri kedua Pablo Iglesias juga dalam karantina karena situasi itu,” demikian pernyataan pemerintah, seperti dilaporkan AFP.

5. Menteri Kebudayaan Prancis

Menteri Kebudayaan Franck Riester, didiagnosis memiliki virus corona awal Maret. Ia menjadi menteri pemerintah Prancis pertama yang terinfeksi virus itu.

Riester tercatat menghabiskan beberapa hari pada pekan lalu di National Assembly, tempat lima kasus virus corona dikonfirmasi. Jadi, Riester kemungkinan terinfeksi COVID-19 dari salah satu anggota parlemen tersebut.

6. Menteri Dalam Negeri Australia

Peter Dutton, Menteri Urusan Dalam Negeri Australia, ditemukan terinfeksi virus corona setelah dirawat di rumah sakit. Dia baru saja kembali dari Washington, di mana dia bertemu dengan Jaksa Agung William Barr, putri Trump, Ivanka Trump, dan pejabat Gedung Putih lainnya.

“Saya diberitahu oleh Queensland Health siang ini bahwa tes itu positif. Aku merasa baik-baik saja dan akan memberikan informasi selanjutnya,” ujarnya mengutip ABC Australia. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply