Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Presiden Umumkan 2 Obat Ampuh Sembuhkan Corona. Negara Sudah Pesan 5 Juta Avigan dan Kloroquin

Presiden Joko Widodo. Dok. Setpres

Topcareer.id – Presiden Jokowi mengumumkan telah menemukan obat yang dirasa ampuh menyembukan warga negara Indonesia yang terjangkit virus corona.

“Pemerintah telah menyiapkan obat dari hasil research dan pengalaman dari beberapa negara agar bisa mengobati Covid-19 ini sesuai dengan resep dokter.” ungkap Jokowi saat press conference di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/3/2020).

Meskipun begitu Jokowi menegaskan bahwa obat tersebut bukanlah antivirus.

Baca juga: Presiden Jokowi dan Ibu Negara Dinyatakan Negatif Covid-19

“Antivirus sampai saat ini belum ditemukan, yang saya sampaikan adalah obat. Obat ini sudah dicoba oleh 1,2,3 negara dan memberikan kesembuhan.” tegasnya.

“Yaitu avigan dan kita sudah datangkan 5.000 dan dalam proses pemesanan sebanyak 2 juta. Dan kedua ada kloroquin kita sudah siap 3 juta.” tambah Jokowi.

Sebagai langkah antisipasi, Jokowi juga telah meminta kepada BUMN farmasi yang memproduksi obat ini untuk lebih memperbanyak produksinya.

Presiden kali kedua itu juga menjelaskan mengenai distribusi kedua obat tersebut.

“Obat tersebut akan sampai kepada pasien yang membutuhkan dari dokter yang akan keliling dari rumah ke rumah, melalui rumah sakit ataupun puskesmas di kawasan yang terinfeksi.” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga terus mengingatkan untuk masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah disusun.

“kita harus saling mengingatkan untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan dalam mengurangi penyebaran Covid-19. Jangan ragu untuk menegur seseorang yang tidak disiplin dalam menjaga jarak, mencucui tangan dan abai menjaga kesehatannya.” tutupnya. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply