Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

10 Langkah Solusi Bagi yang Alami Sulit Tidur

Ilustrasi (Dok. New York Post)

Keenam. Jangan gunakan tempat tidur kamu untuk merajut, menonton televisi atau mengerjakan hal lain. Jika dilakukan, tempat tidur akan selalu kamu hubungkan dengan semua hal, selain tidur, dan kamu akan merasa kesulitan untuk bisa beristirahat dan tidur.

Ketujuh. Biasakan olahraga secara teratur. Kita semua tahu, selain bisa menyehatkan tubuh dan pikiran, berolahraga juga membuat kamu lelah dan mengantuk pada waktu tidur.

Kedelapan. Makanlah kudapan ringan, seperti sepotong biskuit atau segelas susu hangat sebelum tidur. Memberi rasa puas dan muncul rasa kantuk. Tapi hindari makanan yang pedas atau makan berat sebelum tidur.

Baca juga: Lakukan Ini pada Kaki, Tangan, Gigi dan Kulit Kamu Sebelum Tidur Malam

Kesembilan. Jika semuanya gagal, lupakan tidur untuk sementara waktu. Berusaha tidur malah akan membuat kamu cemas. Bacalah buku, dengarkan musik atau menonton TV dan cobalah bersantai.

Kesepuluh. Jika sudah berusaha mencoba dan masih saja tidak dapat tidur, kamu perlu berkonsultasi dengan dokter. Mungkin saja ada masalah yang mengganggu tidur kamu. Dokter akan menyarankan terapi relaksasi, memberikan obat atau membantu mengatasi stres.*

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply