Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

4 Manfaat Tidur untuk Dapatkan Tubuh Cantik

Ilustrasi (dok. Harvard Health)

Topcareer.id – Stewart Shining, fotografer fashion di kota New York punya keluhan begini pada modelnya, “Tidur larut, satu hal yang pertama sekali terlihat di wajah para model ketika dia masuk ruangan sebelum pengambilan foto. Saya kesal melihatnya, karena pasti sesi make-up akan memakan waktu lama. Tak ada make-up atau pencahayaan yang bekerja lebih baik daripada tidur malam yang cukup.”

Sementara itu, Janet Pardo, Wakil Presiden Global Product Development for Origins punya petuah yang patut kamu dengar juga: “Tak ada produk kecantikan di dunia ini yang bisa menggantikan fungsi tidur. Bahkan juga senyum — aset terbesar — Anda, bisa disabotase.”

Dari dua komentar di atas, bisa kita tangkap maksudnya secara jelas. Lupakan semua produk kecantikan termasuk suntikan kolagen. Tidur, jadi produk kecantikan ajaib dan hebatnya lagi, tak bakal mengeringkan dompet kamu. “Tidur sangat penting bagi penampilan dan kesejahteraan, tapi akhir-akhir ini banyak orang menganggapnya sebagai kemewahan, bukan lagi kebutuhan,” cetus Anstella Robinson, M.D., staf medis di Stanford Center for Sleep Disorders, California.

Baca juga: Lakukan Ini pada Kaki, Tangan, Gigi dan Kulit Kamu Sebelum Tidur Malam

Menurut laporan terbaru yang dibuat National Sleep Foundation, wanita di Amerika rata-rata kehilangan 122 jam waktu tidurnya setiap tahun. Dan tubuh kamu– termasuk wajah tentunya–butuh setiap jam dari waktu yang hilang itu. Mau tahu apa yang hilang kala kamu kurang tidur?

1.Kulit bersih bercahaya
Stres mental lantaran kurang tidur mempersempit pembuluh darah. Akibatnya lebih sedikit darah yang dipompa ke seluruh tubuh. Itu menurut studi terbaru yang ditulis dalam Circulation: The Journal of the American Heart Association. Pembuluh darah di wajah hanya berada sedikit di bawah permukaan kulit, maka efeknya langsung ke rona muka kamu.

Hal lain, kalau kamu kurang memberikan waktu untuk memejamkan mata, kulit wajah akan cepat kendur dan muncul kerut lebih dini. Tatkala kulit tak lagi mendapat cukup waktu untuk “mengisi bahan bakar” di malam hari, kamu kehilangan waktu dalam proses pembentukan sel-sel baru yang membantu kulit tetap kencang.

Dan bayangkan, hanya kurang tidur satu malam saja, telah merusak kemampuan kulit kamu untuk memelihara kelembaban dan menangkis efek samping sinar matahari dan polusi.

2.Mata cemerlang
Kalau kelopak mata tertutup dalam jangka waktu kurang lama, mata jadi kering dan terjadi iritasi. Akibat kurang tidur seperti itu mata akan tampak memerah. Sementara lingkaran hitam di bawah mata muncul lantaran kelelahan memperlambat sirkulasi dan genangan darah yang ada dalam kulit tipis di sekitar mata.

Baca selanjutnya di halaman berikut>>

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply