Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Info Lowongan Kerja

Kemendikbud Cari Relawan Covid-19, Berminat?

Topcareer.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sedang mencari mahasiswa tingkat akhir di fakultas-fakultas bidang kesehatan yang berminat jadi relawan kemanusian untuk melawan Covid-19.

Para relawan tidak serta merta langsung menangani pasien, melainkan akan melayani call center, membantu program-program komunikasi, informasi, dan edukasi kepada masyarakat, serta menyiapkan diri sebagai tenaga bantuan dalam kondisi darurat sesuai kompetensi dan kewenangannya.

Mahasiswa yang terpilih sebagai relawan akan mendapatkan pelatihan dan pendampingan sebelum terjun ke lapangan. Mereka juga akan dibekali alat perlindungan diri (ADP) yang sudah sesuai standar WHO dan pemenuhan nutrisi selama bertugas.

Nantinya, para relawan akan diberikan insentif dari Kemendikbud plus sertifikat pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu, tugas menjadi relawan ini dianggap sebagai penyetaraan pembelajaran, bagian dari satuan kredit semester (SKS) atau bagian dari co-as untuk mencapai kompetensi yang dapat ditetapkan oleh Perguruan Tinggi masing-masing. Misalnya, 1 bulan bertugas menjadi relawan sama dengan 3-4 SKS.

Adapun kriteria untuk menjadi relawan ini, antara lain:

  • Dalam keadaan sehat
  • Tidak merokok dan sejenisnya
  • Siap berkomitmen dan bertanggungjawab yang disertai dengan surat izin dari keluarga/wali/pasangan.

Jika kamu tertarik, bisa langsung melakukan pendaftaran melalui shorturl.at/dlBNP.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat menghubungi Contact person: Robby Franata (0813-2097-9700), Basra Ahmad (0877-0109-1998), Januwar Lukita (0812-1263-2814), dan Aditya Putra (0822-9744-1924).

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply