Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Wabah Corona, Maskapai Penerbangan Dunia Bingung Parkir Pesawat

Parkiran pesawat di California selatan. (dok. LA Times)

Pada waktu yang sensitif seperti itu, banyak fasilitas hanggar dioperasikan secara diam-diam. Tidak ada yang mau dituduh melakukan bisnis yang mengambil keuntungan sendiri.

Tidak sekadar parkir

Kompleksitas logistik tempat memarkir ribuan pesawat dibuat lebih rumit oleh teknis yang diperlukan saat menyimpan pesawat.

Untuk memastikan pesawat disimpan dengan cara yang memungkinkan mereka untuk kembali ke layanan dalam kondisi prima ketika penerbangan nantinya dilanjutkan, diperlukan semacam proses pembalsaman aeronautika.

Ini melibatkan pengeringan berbagai cairan, meliputi intake engine dan area knalpot, melindungi instrumen eksternal seperti tabung pitot,, menutupi jendela dan ban bersama dengan tugas-tugas lain khusus untuk setiap pesawat.

Baca juga: Pabrik Pesawat Boeing Kena Imbas Virus Korona

Sementara itu, melintasi perbatasan di New Mexico, Pusat Udara Internasional Roswell sedang dalam proses menambahkan 300 hektar lebih ruang parkir pesawat yang cukup untuk menampung hingga 800 pesawat.

“Kami bekerja dengan perusahaan lokal di sini di pusat udara yang saat ini memiliki lebih dari 200 pesawat yang diparkir di sini untuk reposisi dan bersama untuk memaksimalkan area parkir yang tersedia,” kata Mark Bleth, manajer pusat udara dan wakil direktur di Roswell.

Harga penyimpanan ditentukan oleh pemda kota Roswell dengan tiga kisaran harga tergantung pada ukuran pesawat. Pesawat dengan berat hingga 44 ton dikenakan biaya USD 7 / hari, pesawat berukuran sedang antara 44 – 90 ton, USD 10 / hari, dan pesawat dengan bobot lebih dari 90 ton adalah USD 14 / hari.

Inilah tarif yang akan dibebankan kepada penyewa parkiran pesawat.Yang mereka tagihkan tidak akan sama karena layanan tambahan yang mereka sediakan.

Harga dijadwalkan akan diperbarui. Namun Mark Bleth, Manajer pusat udara dan wakil direktur di Roswell menekankan bahwa pihaknya tidak ingin menambahkan biaya tambahan pada tiap maskapai, jadi Rowsell akan menahan harga sampai corona virus selesai. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply