Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Lawan Covid-19, Anne Avantie Buat APD Gratis untuk Tenaga Medis

Topcareer.id – Kekurangan baju Alat Pelindung Diri (APD) yang dialami para tenaga medis di beberapa rumah sakit mendapat perhatian dari berbagai kalangan. Salah satunya perancang kebaya kondang Indonesia asal Semarang, Anne Avantie.

Melalui Anne Avantie Foundation, wanita kelahiran 1954 yang karyanya dikenal hingga mancanegara itu memutuskan untuk menjahit dan membagikan APD ke beberapa rumah sakit yang membutuhkan.

“Ketika Tuhan menyentuh saya secara pribadi untuk berbuat sesuatu bagi pahlawan kemanusiaan yang mempertaruhkan nyawa untuk melawan Covid-19, kami berbagi baju APD yang diproduksi oleh yayasan Anne Avantie yang dipersembahkan oleh para donatur dan tidak diperjual belikan.” tulis Anne dalam Instagramnya, Rabu (25/3/2020).

Anne memproduksi baju APD tersebut secara manual, serta menghentikan seluruh produksi yang lain supaya produksinya berjalan maksimal.

“Kami hanya bisa memproduksi dalam jumlah yang terbatas karena kami mengerjakan secara manual. Maka dengan segala keterbatasan baju APD, setiap hari kami produksi semaksimal mungkin semampu yang kami bisa lakukan dengan menghentikan seluruh produksi yang lain.” ungkapnya.

Bagi rumah sakit yang membutuhkan APD, bisa mengirimkan surat resmi dari rumah sakit terkait permohonan kebutuhan baju APD ke email anneavantie@yahoo.com atau melalui telepon ke nomor 0813 8937 3939.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply