Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Batalkan Tiket Kereta Api Tak Perlu ke Stasiun, Begini Caranya!

Topcareer.id – Bagi para calon penumpang yang ingin menghindari penumpukan antrean pembatalan tiket Kereta Api loket stasiun, bisa melakukan pembatalan melalui aplikasi KAI Access.

Untuk melakukan pembatalan, unduhlah terlebih dahulu aplikasi KAI Access, lalu daftarkan diri kamu menggunakan nomor handphone dan identitas resmi.

Setelah melakukan itu, ikuti panduan berikut ini:

  • Pilih Menu My Trips, lalu pilih kode booking untuk tiket yang akan dibatalkan. Tiket yang dibeli melalui channel eksternal juga bisa dibatalkan lewat KAI Access. Yang terpenting, pastikan ada nomor identitas dalam tiket yang sesuai dengan nomor identitas di akun KAI Access kamu.
  • Pembatalan. Pada menu E-Ticket, klik Pembatalan. Tombol Pembatalan hanya dapat dipilih jika kode booking berstatus LUNAS/PAID dan belum melewati masa 24 jam sebelum waktu keberangkatan kereta.
  • Pilih nama penumpang yang akan melakukan pembatalan tiket perjalanan kereta.
  • Lanjutkan. Baca halaman Syarat dan Ketentuan, kemudian centang untuk setuju. Lanjutkan proses pembatalan.
  • Masukkan akun bank. Masukkan nomor rekening dengan benar untuk pengembalian bea (refund). Kemudian lanjutkan proses pembatalan.
  • Konfirmasi. Pada halaman ini, pastikan pembatalan tiket perjalanan sesuai dengan yang kamu pilih pada tahap sebelumnya.
  • Klik tombol “Konfirmasi dan Lanjutkan” pada halaman konfirmasi pembatalan. Kemudian, pastikan kamu yakin akan melakukan pembatalan tiket.
  • Setelah melalui proses di atas, proses pembatalan tiket telah berhasil.

Catatan: Pengembalian bea hanya melalui transfer bank ke satu penumpang dalam kode booking tersebut. Jadi, pastikan nomor rekening dan nama pemohon pembatalan sama dengan nama yang terdaftar pada buku Rekening Bank Pemohon.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat menghubungi Contact Center 021-121 atau melalui email cs @kai.id

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply