TopCareerID

8 Pengusaha Dunia yang Sukses Mulai Bisnis Setelah Usia 40 Tahun

Sam Walton, pendiri Walmart. (dok. Medium)

Topcareer.id – Mark Zuckerberg dan Bill Gates memang menuai sukses di usia muda, tapi tidak menutup kemungkinan bagi setiap orang untuk bisa sukses juga seperti mereka pada usia di atas 40 tahun.

Dikutip dari Businessinsider.com, Kamis (26/3/2020) berikut ini beberapa orang terkenal yang mencapai kesuksesannya setelah melampaui usia 40.

Stan Lee
Stan Lee menciptakan komik hit pertamanya, “The Fantastic Four,” pada usia 39 di tahun 1961. Dalam beberapa tahun berikutnya setelah usianya melampaui 40, ia menciptakan Marvel Universe yang legendaris dan menjadi ikon Amerika.

Donald Fisher
Saat berusia 40 ia tidak memiliki pengalaman dalam ritel ketika dia dan istrinya, Doris, nekat membuka usaha toko pakaian dengan brand GAP pertama di San Francisco pada tahun 1969. Pakaian Gap dengan cepat menjadi modis, dan hari ini perusahaan tersebut merupakan salah satu rantai pakaian terbesar di dunia.

Vera Wang
Adalah figur jurnalis sebelum memasuki industri fashion pada usia 40. Hari ini dia salah satu desainer wanita terkemuka dunia.

Sam Walton
Memiliki pengalaman karir manajemen ritel di usia 20-an dan 30-an, tetapi jalan menuju kesuksesannya dimulai pada usia 44, ketika ia mendirikan Wal-Mart pertama di Rogers, Arkansas, pada tahun 1962.

Lihat nama lain di halaman berikutnya>>

Henry Ford
Ia berusia 45 tahun ketika pertama kali menciptakan mobil Ford Model T yang revolusioner pada tahun 1908.

Ray Kroc
Ia menghabiskan karirnya sebagai penjual perangkat milkshake sebelum membeli McDonald’s pada usia 52 pada tahun 1954. Kini McDonald’s tumbuh menjadi waralaba makanan cepat saji terbesar di dunia.

Harland Sanders
Lebih dikenal sebagai Kolonel Sanders, berusia 62 tahun ketika dia membuat waralaba Kentucky Fried Chicken (KFC) pada tahun 1952. Dia menjual bisnis waralaba dengan harga USD 12 juta 12 tahun kemudian.

Arianna Huffington
Mendirikan media online The Huffington Post pada usia 55 tahun. Sementara ia bekerja sebagai komentator politik dan penulis untuk karir awalnya, keberhasilan publikasi media digitalnya membuatnya terkenal di dunia. HuffPost kemudian dijual ke AOL seharga USD 315 juta.

Editor: Ade Irwansyah

Exit mobile version