Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Cara Jaga Kesehatan Selama Social Distancing dan di Rumah Saja

rutin olahraga bisa bikin jerawatan.Ilustrasi. (dok. Zumper)

Kebugaran
Kamu mungkin tidak dapat pergi ke gym, tetapi tidak apa-apa untuk berjalan, berlari atau bersepeda di luar lingkungan dekat rumah, selama kamu menjaga jarak yang aman, idealnya sekitar satu setengah sampai dua meter dari orang lain, kata Dr. Jennifer Lee, asisten profesor klinis kedokteran keluarga dan kesehatan masyarakat di Penn Medicine. Banyak gym dan instruktur kebugaran juga menawarkan kelas virtual saat ini, tambahnya.

Stres dan Tidur
Mengelola stres dan kecemasan sangat penting untuk tidur yang cukup, dan cukup tidur sangat penting untuk setiap aspek kesehatan kamu. Yoga dan meditasi adalah alat yang hebat untuk mengelola stres, dan itu dapat dilakukan di ruang kecil. Jamie Gold, konsultan desain kesehatan dan penulis buku Wellness by Design, juga menyarankan untuk menyisihkan area tertentu di rumah kamu yang bebas teknologi, kecuali mungkin untuk musik.

Dia merekomendasikan untuk mengisi area ini dengan hal-hal yang menenangkanmu, seperti selimut dan bantal favorit Anda, lilin beraroma dan tanaman rumah. Paparan yang berlebihan terhadap berita kekacauan akan menciptakan banyak kecemasan. Jika kamu bisa menciptakan ruang yang tenang untuk berefleksi itu akan membantu untuk menenangkanmu.

Baca juga: Saran Para Ahli Diet Saat Berbelanja Makanan Sehat

Jaga kebersihan
Penelitian menunjukkan SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan COVID-19, dapat hidup di permukaan plastik dan stainless steel selama 72 jam, kardus selama 24 jam dan tembaga selama empat jam. Sementara Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS mengatakan kontaminasi permukaan tampaknya bukan cara utama penyebaran virus (sebaliknya, melalui tetesan pernapasan yang dikeluarkan oleh orang yang sakit), tidak ada salahnya untuk menjaga kebersihan dengan lebih detail seperti membersihkan benda-benda seperti kenop pintu, pegangan tangga dan keran.

Sebagian besar pembersih rumah tangga dianggap bekerja dengan baik dalam membantu melawan virus corona menurut para ahli. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply