Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Sisi Positif Selama Pandemi Corona. Adakah?

Suasana kota London, Inggris saat lockdown. (dok. AFP)

3. Pelayanan on demand menjadi lebih baik

Di Indonesia, aplikasi layanan on demand seperti Go-Jek dan Grab yang bisa digunakan untuk pesan amakan atau kirim barang akan sangat dibutuhkan di tengah masa karantina karena waba corona.

Dengan milenium dan generasi muda yang sudah terbiasa dengan kehidupan pemesanan online, tren di sini selalu jelas. Virus corona, bagaimanapun, dapat mempercepat ketersediaan luas layanan dan pengiriman berdasarkan permintaan di seluruh dunia.

4. Lebih sedikit pengeluaran untuk barang-barang konsumsi yang tidak perlu

“Sebut saya gila, tapi saya pikir sekarang, orang akan mengingat apa yang benar-benar penting. Penderitaan, baik milik kita sendiri maupun milik orang lain, mendorong kita untuk berpikir,” tulis Göke.

Siapa yang merasa ingin membeli pakaian mewah sekarang? Siapa yang peduli dengan tiket VIP? Saat kamu terpaksa mengurangi harapan dan berhenti hidup mewah, kamu mendapat ruang untuk berefleksi. Kesimpulan yang umum adalah, “Oh, saya tidak pernah membutuhkan ini.”

5. Peningkatan manajemen krisis global

Meskipun hal ini kemungkinan akan tercatat dalam sejarah sebagai krisis nomor satu dalam hal seberapa cepat informasi dihasilkan dan disebarkan, banyak analisis dan laporan menunjukkan bahwa ada banyak ruang untuk perbaikan dalam persiapan dan pencegahan.

Italia adalah salah satu negara paling maju di planet ini, dan sistem perawatan kesehatannya runtuh dalam rentang dua minggu. 200 ilmuwan harus menulis surat terbuka kepada pemerintah Inggris untuk akhirnya membuat mereka mengambil tindakan.

“Jika ini terjadi lagi, saya yakin kalian semua yang terlibat akan melakukan satu atau dua hal berbeda. Paling tidak, kita memperhatikan stok yang lebih besar dan cadangan darurat barang higienis dasar, obat-obatan, dan peralatan medis. Tapi saya pikir kita akan melihat lebih banyak.” *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply