Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

FBI Peringatkan, Meeting Video Lewat Zoom Rawan Hacker

Sumber foto: JalanTikusSumber foto: JalanTikus

Tanggapan dari Zoom

“Kami memperlakukan keamanan rapat Zoom dengan serius dan kami sangat sedih mendengar tentang insiden yang melibatkan jenis serangan ini,” kata juru bicara Zoom kepada FCW dalam email. “Untuk hosting yang besar, pertemuan grup publik, kami sangat menganjurkan host untuk meninjau pengaturan mereka dan mengonfirmasi bahwa hanya host yang dapat membagikan tampilan layar mereka.

Untuk hosting yang mengadakan pertemuan pribadi, proteksi password selalu aktif secara default dan disarankan agar pengguna tetap menggunakan perlindungan dengan password untuk mencegah pengguna yang tidak diundang bergabung.

Platform Zoom untuk Pemerintahan digunakan pada jadwal Administrasi Layanan Umum dan juga memiliki tingkat moderat Program Manajemen Risiko dan Otorisasi Federal lembaga tersebut. Menurut perusahaan, Zoom disponsori dalam proses persetujuan FedRAMP oleh Departemen Keamanan Dalam Negeri. Otorisasi memungkinkan agen dan kontraktor federal untuk secara aman menggunakan Zoom untuk pertemuan video pemerintah dan integrasi API.

Baca juga: 8 Aplikasi Ini Bisa Bantu Atasi Masalah Insomnia

Produk standar Zoom memiliki banyak pengguna baru di lingkungan sekolah umum, karena CEO perusahaan Eric Yuan menghapus batasan waktu pada aplikasi untuk sekolah dasar dan menengah ketika pandemi COVID-19 memaksa seluruh fasilitas sekolah di AS tutup.

Seorang pejabat perusahaan mengatakan bahwa Zoom tidak menawarkan end-to-end encryption yaitu mengenkripsi data antara user end points. Konten konferensi video yang diselenggarakan oleh Zoom bisa terlihat oleh perusahaan itu sendiri.

FBI mengeluarkan kiat untuk menghindari peretasan, termasuk membuat rapat atau ruang kelas di Zoom pribadi, tidak berbagi tautan konferensi di media sosial dan mengelola opsi berbagi layar sehingga hanya tuan rumah (host) yang dapat menampilkannya. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply