Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 23, 2024
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

Cara Setting Ruang Kerja Dadakan saat Work from Home

Sumber foto: Office Anywhere

Dapatkan perangkat kerja yang tepat

Posisi layar, keyboard, dan mouse itu penting. Jika kamu menggunakan PC, coba atur monitor sejarak satu lengan jauhnya, Pastikan juga sepertiga bagian atas layar-nya setinggi mata kamu, menurut Egbert.

Untuk pengguna laptop, cari penopang perangkat sehingga layarnya bisa setinggi mata. Untuk mempermudah kamu mendapatkannya, para ahli menyarankan untuk menggunakan keyboard dan mouse eksternal.

Menurut Ellen Kolber, konsultan ergonomis korporat dan terapis tangan, kamu perlu menempatkan keyboard di depan dengan mouse di sebelahnya, jika menggunakan laptop, usahakan siku berada di bawah bahu.

Dengarkan rasa sakit

Egbert menuturkan, tubuhmu akan memberi sinyal jika kamu perlu menyesuaikan kembali setting kantormu. Misalnya, jika lehermu kaku pada akhir hari, itu menandakan ada masalah dengan layar.

Jika punggung bagian atas sakit, bisa jadi monitormu terlalu jauh dan kamu condong ke depan atau terlalu banyak kerja keras untuk meraih keyboard atau mouse.

“Ketika kamu menyadari posisi membungkuk, coba bawa bahu kamu kembali ke barisan.”

Nyeri punggung bawah cenderung menandakan kamu tidak mempertahankan kurva posisi pinggang alami di punggungmu. Jika ada celah besar antara punggung bagian bawah dan kursi, itu masalah.

Tambahkan beberapa hal kecil

Kita semua berada di bawah banyak tekanan akhir-akhir ini, yang dapat membuat kita jadi sulit untuk fokus.

Menambahkan beberapa sentuhan pribadi dapat memperbaiki suasana hati dan mengurangi stres. Coba letakkan beberapa foto bahagia, cangkir kopi favorit, atau pernak-pernik bermakna untuk memberimu energi.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply