Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Cara Pakai Disinfektan yang Benar di Tempat Virus Corona Menempel

Penggunaan disinfektan. (dok. GACA)

Permukaan Lembut (Berpori)
Untuk permukaan lunak seperti lantai berkarpet dan gorden. Cuci barang tersebut sesuai dengan instruksi pabrikan. Jika memungkinkan, cucilah benda-benda tersebut menggunakan pengaturan air yang paling hangat dan keringkan sepenuhnya. Gunakan produk yang disetujui Environmental Protection Agency (EPA) untuk digunakan.

Elektronik
Untuk elektronik seperti ponsel, tablet, layar sentuh, remote control, dan keyboard, pertimbangkan penggunaan lap atau semprotan berbasis alkohol yang mengandung setidaknya 70% alkohol untuk mendisinfeksi permukaan. Dan keringkan permukaan secara menyeluruh untuk menghindari pengumpulan cairan.

Baca juga: Ini Lho Bahaya Disinfektan Disemprotkan Langsung ke Tubuh

Cucian pakaian kotor
Pakailah sarung tangan sekali pakai saat menangani cucian kotor dari orang yang sakit dan kemudian buang sarung tangan setelah digunakan. Jika tidak ada sarung tangan yang digunakan saat menangani cucian kotor, pastikan untuk mencuci tangan sesudahnya.

Jika memungkinkan, jangan kocok cucian kotor. Ini akan meminimalkan kemungkinan penyebaran virus melalui udara. Gunakan air hangat dan keringkan segera. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply