Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 18, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Pandemi Corona Jadi Masa Terbaik untuk Hacker, Begini Cara Antisipasinya

Ilustrasi (Dok. CSO)

Pengelabuan

Sementara telah ada peringatan selama bertahun-tahun tentang email phising dan panggilan telepon, Herjavec mengatakan mereka tetap menjadi salah satu taktik penipuan yang paling umum.

“Delapan puluh lima persen dari semua malware masih datang melalui serangan phishing. Dan phishing memangsa ego kita, kesombongan kita, dan kelemahan kita.”

Dan pandemi COVID-19 ini menonjolkan kerentanan itu. Ia mengatakan, orang-orang sibuk mencari informasi sekarang, banyak pancingan seperti ‘update COVID-19’ atau ‘cara mengajukan permohonan untuk pembaruan pinjaman SBA’ dan semua hal semacam itu.

Herjavec mengatakan orang-orang harus memperlakukan setiap email pada subjek dengan sangat hati-hati. Jika orang tidak mengenal link tersebut, ia menyarankan agar mereka biarkan saja emailnya sebelum mengklik.

“Ketika kamu mengarahkan kursor ke link tersebut, jika itu tidak muncul seperti di email, itu bisa menjadi serangan phishing. Jadi, berhati-hatilah.”

Baca juga: Tips Investasi Diri di Masa Karantina Pandemi Covid-19

Zoom

Zoom mengalami peningkatan penggunaan dramatis karena puluhan juta orang di seluruh dunia tinggal di rumah untuk memperlambat penyebaran COVID-19. Namun popularitasnya disertai dengan banjir masalah privasi, seperti gangguan “zoombombing”, dan telah dikritik karena berbagi data dengan Facebook.

CEO Zoom Eric Yuan meminta maaf atas penyimpangan itu dan mengatakan perusahaan mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan keamanan. Tetapi Herjavec mengatakan, pengguna Zoom dapat segera melakukan beberapa hal untuk meningkatkan privasi.

“Jika kamu pergi ke pengaturan, kamu dapat menambahkan kata sandi. Kamu bisa menambahkan enkripsi. Dan banyak orang tidak melakukan itu karena mereka hanya ingin menggunakan Zoom. Tapi kami benar-benar mendorong orang untuk melakukan itu,” tambahnya. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply