Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Sosok

Cerita Raja Thailand Boyong 20 Selir Isolasi Diri Hindari Corona

Raja Thailand Rama X. (dok. AFP)

Topcareer.id – Ya, orang-orang kaya punya cara mereka sendiri dalam menghadapi karantina saat pandemi virus corona. Raja Thailand Maha Vajiralongkorn (67) mengisolasi diri bersama 20 selirnya di sebuah hotel mewah di Jerman.

Raja Maha Vajiralongkorn dilaporkan memesan seluruh Grand Hotel Sonnenbichl dengan “izin khusus” selama lockdown di kota resor Alpen Garmisch-Partenkirchen, menurut Independent mengutip media Jerman.

Tetapi alih-alih mengisolasi layaknya social distancing, ia memboyong 20 selirnya bersama dengan tim pelaya, kutip tabloid Jerman Bild.

Baca juga: Pakai Masker Kain Cara Terbaik Tangkal Corona Saat Ini

Raja, yang secara luas dikenal sebagai Rama X, semula merencanakan rombongan yang lebih besar – tetapi 119 anggota rombongannya terpaksa kembali ke Thailand di tengah kekhawatiran mereka memiliki virus yang berpotensi mematikan.

Pengambilalihan hotel oleh raja Thailand menjadi berita lokal karena hotel-hotel di wilayah tersebut terpaksa menutup untuk membendung penyebaran virus corona yang mematikan.

Tetapi Grand Hotel Sonnenbichl diberi izin khusus untuk menjadi tuan rumah bagi raja dan rombongannya. “Karena para tamu adalah kelompok tunggal, orang-orang homogen tanpa fluktuasi,” kata seorang juru bicara dewan distrik setempat, menurut laporan itu.

Langkah boros Raja Thailand yang sering kontroversial memicu kemarahan lebih lanjut di tanah airnya, dengan tagar “Why do we need a king–Buat apa kita butuh raja?” Tagar itu muncul 1,2 juta kali di Twitter dalam 24 jam setelah berita tentang kunjungan pertamanya ke Jerman, Independent mengatakan.

Vajiralongkorn tidak tampil di publik di negaranya sejak Februari, Times of London mengatakan, bahkan ketika negara itu mencatat lebih dari 1.500 kasus virus corona dan sembilan kematian pada hari Senin, menurut data Universitas Johns Hopkins.

Vajiralongkorn menjadi raja konstitusional ketika ayahnya, Raja Bhumibol Adulyadej, meninggal pada Oktober 2016 setelah 70 tahun naik tahta. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply