Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Lawan Corona, Bahkan Apple Bantu Produksi Pelindung Wajah Tenaga Medis

Karyawan Apple dikabarkan akan mulai kembali ke kantor pada 11 April.Dok. Billboard

Topcareer.id – Banyak perusahaan besar yang tergerak untuk saling membantu selama wabah virus corona di hampir seluruh dunia. Bahkan, perusahaan teknologi Apple tengah merancang dan memproduksi pelindung wajah untuk pekerja medis.

Hal itu dikatakan oleh CEO Apple, Tim Cook dalam sebuah video pada Minggu (5/4/2020). Ia mengatakan bahwa Apple bakal memproduksi 1 juta pelindung wajah per minggu.

“Kami telah meluncurkan upaya seluruh perusahaan, menyatukan perancang produk, tim teknik, operasi dan pengemasan, dan pemasok kami untuk merancang, memproduksi, dan mengirimkan pelindung wajah untuk petugas kesehatan,” kata Cook, dikutip dari CNBC.

Baca juga: Wabah Korona, Apple Tunda Penjualan 1 Juta iPhone

“Pengiriman pertama kami dikirim ke fasilitas rumah sakit Kaiser di Santa Clara Valley minggu lalu dan umpan balik dari dokter sangat positif.”

Cook mengatakan bahwa desain pelindung wajah Apple dapat dikemas 100 ke dalam kotak dan dapat dipasang dalam dua menit.

Para dokter di seluruh negeri mengatakan bahwa kendala yang mereka temui adalah kekurangan peralatan perlindungan pribadi, seperti pelindung wajah dan masker. Hal itu menempatkan mereka dalam risiko selama wabah virus coronavirus COVID-19.

Cook juga mengatakan bahwa Apple telah menyumbangkan 20 juta masker N95 ke organisasi yang membutuhkannya. Karena wabah virus corona, karyawan perusahaan Apple di California saat ini bekerja dari rumah dan toko ritelnya di luar China ditutup tanpa batas waktu. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply