Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Jadi Korban Order Fiktif, Wanita Ini Terima 11 Tagihan Makanan Hingga Rp 2 Jutaan

Topcareer.id – Di tengah kesulitan yang dialami masyarakat Indonesia akibat pandemi Covid-19, masih saja ada oknum yang tega berbuat jahat kepada sesama.

Rabu (7/4) kemarin, seorang wanita di Jakarta dikagetkan oleh pesanan Grab Food yang datang bertubi-tubi ke rumahnya. Padahal, pemilik akun Instagram @wilandidi ini sama sekali tidak memesan makanan melalui layanan tersebut.

Seperti dikutip dari Insta story-nya, kejadian itu dimulai dengan kedatangan driver Grab Food yang mengantarkan makanan dari restoran McDonald’s atas pesanan oknum bernama Alohot dengan total belanja senilai Rp 230.000.

Sumber foto: Story Instagram/Wilandini

Tak lama dari kejadian itu, pesanan hasil order fiktif pun terus berdatangan hingga @wilandini merasa kewalahan membantu para driver.

“Jadi, dari jam 3 sampai jam 8 totalnya ada 6 Grab Food, 2 atas nama Alohot, 2 atas nama Rinaldi, 2 atas nama Ari, dengan total pembayaran Rp 1.650.000, jadi rata-rata pesanan Rp 275.000,” ucapnya.

Sumber foto: Story Instagram/Wilandini

Menyikapi orderan yang terus datang, @wilandini akhirnya memutuskan untuk memberikan makanannya kepada para driver.

“Win-win solutionnya, Grab 1-4, makanannya gue ambil, gue bayar, dan gue bagi ke abang grabnya, karena makanan segitu banyak siapa yang mau makan? Jadi kalau mereka direimburse, biar itu jadi buat mereka, kalaupun gak diganti sama grab-nya, insya Allah enggak ada yang rugi,” ujarnya.

“Win-win solution lagi untuk Grab 5-6, makannya full buat dia, uang tetep gue ganti, sebagai gantinya dia akan bayar ke gue kalau misalnya sudah direimburse, lagi-lagi gak ada yang dirugikan, Insya Allah,”

Sumber foto: Story Instagram/Wilandini

Akhirnya, setelah melakukan pelaporan, pihak Grab turun tangan dan mem-block alamat @wilandini. Namun, masih dibutuhkan proses lebih lanjut untuk menemukan oknum yang melakukan order fiktif tersebut.

“Sampai pagi ini sudah aman, Alhamdulilah, alamat sudah diblock sama Pihak Grab. Semua driver Grab sudah bikin laporan, mungkin kecuali yang pertama karena kita belum tahu bakal ada kejadian kayak gini,” ucapnya.

“Nomor orang itu enggak bisa langsung dilacak karena dari driver enggak bisa lihat nomor customer, jadi memang butuh bantuan dari @Grabid untuk bisa tahu lebih lanjut,”

Terakhir, @wilandini juga menyebutkan jika Grab sudah mengganti kerugian yang diakibatkan adanya order fiktif ini. Dari postingan terakhir di Insta-story, nampak uang penggantiannya sudah mencapai Rp 1.974.132.

“Update: pihak @grabid dan @grabfood sudah sangat kooperatif, dengan waktu yang cepat reimburse uangnya. Walaupun ada beberapa yang belum masuk, tetapi kemungkinan diupdate lagi sesuai dengan jumlah total yang dikeluarkan,”

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply