Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Cara Bersihkan Bagian Mobil yang Rentan Terhadap Virus

foto: freepik.com

Cara bersihkan interior mobil

Ada beberapa cara untuk mempersiapkan kendaraan kamu agar bersih dan aman selama pandemi. Para ahli merekomendasikan untuk menggunakan sarung tangan sekali pakai saat membersihkan.

Direkomendasikan untuk menyimpan tabung tisu desinfektan di dalam kendaraan sebagai langkah pencegahan yang mudah dan efektif.

Kamu harus membersihkan tempat yang paling sering dipegang menggunakan desinfektan yang aman atau gunakan pembersih interior mobil yang mengandung alkohol pada tempat-tempat yang seperti setir, door handle, dan bagian terpenting dari interior untuk tetap bersih adalah dashboard.

Baca Juga: Bersihkan Ponsel Untuk Cegah Virus Korona, Begini Caranya

Menurut Charles P. Gerba, seorang profesor mikrobiologi dan kesehatan masyarakat di University of Arizona. “Dadhboard mobil merupakan bagian terburuk dalam hal jumlah total bakteri. Udara terus-menerus dihisap dan diedarkan di dalam mobil melalui dashboard” kata Gerba.

Tempat lain yang perlu dibersihkan termasuk tombol pintu bagian dalam, sabuk pengaman, tuas persneling, dan layar sentuh tv mobil.

Pusat kesehatan Amerika CDC merekomendasikan pembersihan dan disinfeksi permukaan interior mobil yang disentuh setiap hari.

“Bagian luar mobil (body) kurang rentan untuk membawa virus,” kata Gerba. Itu karena matahari dan cuaca luar dapat mempersingkat masa hidupnya. Namun, masih merupakan ide bagus untuk membersihkan gagang pintu dan titik sentuh eksterior lainnya. Tutup tangki bensin juga merupakan lokasi yang harus diwaspadai.

Ada kemungkinan bahwa beberapa disinfektan dapat mengeringkan kulit (leather) di mobil kamu. Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan larutan sabun dan air yang lebih ringan dan sesekali menggabungkannya dengan leather conditioner untuk mengurangi risiko penyebaran infeksi.*(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply