Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 23, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Alasan Kenapa Kamu Harus Memakai Masker Kain

Sumber foto: Kumparan.com

Topcareer.id – Selama wabah Covid-19 berlangsung, baik WHO maupun pemerintah mengimbau agar semua orang memakai masker kain ketika beraktivitas keluar rumah.

Himbaun pemakaian masker kain itu ternyata bukan tanpa alasan. Dikutip dari maskeruntuksemua.com, Rabu (8/4/2020), berikut 5 hal yang patut kamu pertimbangan.

Efektif mencegah penularan
Menurut beberapa penelitian, masker kain dapat menangkal virus yang berkeliaran di sekitar kita. Tingkat efektivitas untuk mengurangi potensi penularan Covid-19 juga mencapai 70 persen, tergatung bahan kain yang dipakai.

Menghemat uang
Mewabahnya Covid-19 membuat beberapa jenis masker jadi langka dan bernilai tinggi. Masker bedah yang biasanya dijual Rp 25.000/box kini dihargai sampai Rp 700 ribu/box. Mahal bukan?

Berbeda dengan masker bedah, masker kain cenderung terjangkau dan bisa digunakan berulang kali. Apalagi jika kamu membuatnya sendiri, pasti jauh lebih murah, hemat dan terjamin keamanannya.

Mengurangi kelangkaan masker untuk tenaga medis
Dengan memakai masker kain, secara otomatis kita membantu para tenaga medis dalam menghadapi kelangkaan masker bedah. Mereka juga akan lebih safety dari paparan covid-19 ketika menjalankan kewajibannya.

Lebih aman
Saat ini, banyak orang yang dinyatakan positif Covid-19 walaupun masih merasa sehat. Oleh karena itu, semua orang harus menggunakan masker kain, agar meminimalisir penularan yang tak memiliki gejala.

Success story
Siapa bilang masker kain tidak berguna? Sudah 3 negara di Asia seperti Singapura, Hong Kong, dan Korea Selatan yang berhasil meredam pertumbuhan virus corona karena warganya memiliki tingkat kesadaran yang sangat tinggi terhadap pemakaian masker di ruang publik.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply