Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Yang Perlu Kamu Tahu Soal Demam Berdarah dan Cara Mencegahnya

Sumber foto: Halodoc

Pada level dengue syok sindrom (DSS), adalah saat penderita sudah kekurangan cairan sehingga penderita mengalami shock (ditandai dengan tekanan darah drop), pompaan darah nggak efektif ke organ-organ tubuh. Inilah yang menyebabkan kematian.

Pengobatan secara tradisional dibantu dengan minum jus jambu merah dan sari kurma. Banyak yang berhasil dengan pengobatan ini, karena efektif menaikkan trombosit darah.

Tips menghindari DB

Untuk menghindari penyebaran nyamuk, sebaiknya kita membiasakan diri membersihkan lingkungan tempat tinggal kita. Jangan sampai ada genangan air, kolam-kolam pada pot juga bisa menjadi sarang nyamuk. Bak kamar mandi rajin di kuras, supaya nggak ada jentik-jentik nyamuk.

Baca juga: Tak Hanya Manusia, Covid-19 Juga Menyerang Harimau

Fogging atau pengasapan juga salah satu upaya menghentikan penyebaran DB. Rutin membersihkan dan merapihkan rumah, biasanya nyamuk bersembunyi di balik tumpukan barang-barang.

Untuk kamu yang suka kegiatan outdoor, jaga tubuh kamu dari gigitan nyamuk. Caranya bisa memakai lotion anti nyamuk. Yang punya adik bayi, ingatkan ibu kamu untuk selalu memakaikan kelambu saat adik tidur, agar terhindar dari gigitan nyamuk. * Diolah dari berbagai sumber

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply