Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Berkah Corona, Layanan Streaming Disney+ Raih 50 Juta Pelanggan

Topcareer.id – Disney salah satu perusahaan yang terpukul karena wabah virus corona, dengan taman hiburan ditutup, dan rilis film yang ditunda. Tapi, Disney Plus, layanan streaming model Netflix, memiliki 50 juta pelanggan berbayar di seluruh dunia.

Jumlah itu cukup mengejutkan untuk produk yang baru berusia lima bulan. Sebelum diperkenalkan pada November, analis memperkirakan Disney Plus akan membutuhkan waktu hingga 2022 untuk mencapai 50 juta pelanggan.

Sebagai perbandingan, Hulu, sekarang dimiliki oleh Disney, hanya memiliki sekitar 30 juta pelanggan setelah 13 tahun beroperasi; Hulu belum diperkenalkan di luar negeri. Layanan streaming terkemuka, Netflix, diperkenalkan pada 2007, memiliki sekitar 167 juta pelanggan di seluruh dunia.

Baca juga: Virus Korona Mewabah, Bisnis Disneyland di Asia Merugi

“Ini menjadi pertanda baik bagi ekspansi kami yang berkelanjutan,” Kevin Mayer, ketua streaming Disney, mengatakan dalam sebuah pernyataan, dikutip dari New York Times.

Bulan lalu, Disney memperkenalkan layanan di delapan negara Eropa dan India, beroperasi di bawah jadwal peluncuran yang ditetapkan tahun lalu. Mr. Mayer mengatakan Disney Plus akan tiba di Jepang dan Amerika Latin pada akhir tahun ini.

Analis mengatakan pandemi virus corona kemungkinan besar membantu Disney Plus mempertahankan pelanggan yang ada dan menarik pelanggan baru, karena orang tua mencari cara untuk menghibur anak-anak yang tinggal di rumah.

Disney Plus, yang menawarkan film dan pertunjukan dari Disney, Marvel, Pixar, Star Wars, National Geographic dan serial Simpsons yang populer, juga mendapat manfaat dari biaya bulanan yang rendah dan pemasaran yang bersemangat.

Baca juga: Imbas Corona, Eksekutif Disney Bakal Kena Potong Gaji

Saham Disney meningkat sekitar 7 persen dalam perdagangan setelah jam kerja pada hari Rabu, didukung oleh jumlah pelanggan.

Pandemi telah menghantam Disney, yang telah kehilangan sekitar USD70 miliar kapitalisasi pasar sejak awal Februari. Dengan film, taman hiburan, produksi televisi, dan bisnis barang dagangannya terhenti, Disney telah memangkas gaji eksekutif hingga 30 persen; mulai 19 April, perusahaan akan mulai merumahkan karyawan yang tidak penting. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply