Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Nikah saat Pandemi Covid-19, Tamunya Diganti Kardus

Sumber foto: Pixabay

Topcareer.id – Pemberlakuan social distancing hingga lockdown di hampir seluruh dunia akibat Covid-19 berimbas ke banyak hal, salah satunya pesta pernikahan.

Wabah yang belum kunjung usai tersebut memaksa adanya perubahan di bagian pesta, termasuk ketiadaan tamu undangan.

Untuk menyikapinya, seorang polisi di Michigan, Amerika Serikat, Dan Stuglik beserta kekasihnya, Amy Simonson memutuskan untuk mengganti sekitar 150 tamu undangan dengan kardus berbentuk orang.

“Saya tak suka gagasan bahwa Amy harus berjalan menyusuri lorong tanpa seorang pun di bangku gereja. Itu akan terasa sangat sepi, jadi saya ingin sesuatu untuk mewakili para tamu,” ungkap Stuglik kepada WSBT.com, belum lama ini.

Baca juga: Perangi Covid-19, Pabrik Roket Luar Angkasa Kini Produksi Hand Sanitizer dan Masker

Untuk mewujudkannya, Amy dan Stuglik datang ke penyedia jasa packing di Coloma dan memesan beberapa lembar kardus untuk dipotong-potong menjadi bentuk oval sehingga menyerupai kepala manusia.

Keinginan itu kemudian dijawab Pihak Jasa packing lewat kejutan yang menyenangkan.

“Ini luar biasa, mereka menyumbangkan semuanya. Awalnya kami membayangkan kardus berbentuk oval, dan itu bagus. Tetapi mereka berkata, ‘hei, kami membuat wanita, pria dan pasangan,” kenang Amy.

Sumber foto: Dailymail.co.uk

Akhirnya, pernikahan yang dihadiri oleh kurang lebih 100 kardus, dan hanya 12 orang terdekat itu berjalan dengan lancar.

Dengan acara sederhana, ditambah menu makanan rumahan yang dibuat sendiri, keduanya pun menunaikan impian mereka untuk mengikat janji suci.

Baca juga: Plasma Orang yang Sembuh dari COVID-19 Bisa Jadi Obat Efektif

Kasus Covid-19 di Michigan terus meningkat

Hingga Minggu (12/4/2020) kemarin, kasus Covid-19 di Michigan tercatat mencapai angka 23 ribu dengan angka kematian hampir mencapai 1400.

Pada Kamis (9/4), para pejabat negara setempat mengumumkan larangan bepergian. Gubernur Gretchen Whitmer juga telah menandatangani perpanjangan kebijakan ‘tinggal di rumah’ hingga 1 Mei mendatang.

“Semua pertemuan publik dan pribadi dalam ukuran apa pun dilarang,” ungkap Whitmer dalam konferensi pers, seperti dikutip dari Dailymail.

Gubernur ke-49 Michigan, Gretchen Whitmer. (Julia Pickett/Michigan Office of the Governor via AP, Pool)

Saat ini, Michigan memiliki jumlah kasus Covid-19 tertinggi ketiga di Amerika Serikat dengan jumlah infeksi yang masih bertambah.

“Kita harus terus melakukan segala yang kita mampu, untuk memperlambat penyebaran dan melindungi keluarga kita,” tegas Whitmer.

Di Amerika Serikat, jumlah kasus yang telah terkonfirmasi adalah 534.242, dengan total kematian yang mencapai 20.637.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply