Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 17, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

6 Tantangan Karier di tengah Pandemi Covid-19

Ilustrasi. Sumber foto: ComputercareersIlustrasi. Sumber foto: Computercareers

4. Menyesuaikan rapat online (dan semua hal virtual)

Melakukan pertemuan, melakukan bisnis, dan membangun jaringan hubungan online merupakan hal yang menantang. Terutama ketika kamu terbiasa melakukan sesuatu sendiri. Ini bukan hanya teknologinya, tetapi juga mempelajari “norma” baru untuk kapan dan bagaimana berkomunikasi.

Apa yang dapat kamu lakukan: Pertama, pastikan kamu tetap terhubung dengan orang lain secara virtual. Itu berarti berteman dengan sistem konferensi video. Ini benar-benar jendelamu di dunia ketika berbicara tentang komunikasi dengan tim, kolega, bos, dan klien. Jika teknologi itu baru bagimu, mintalah seseorang untuk membantu.

5. Memotivasi anggota tim

Bagi para pemimpin dan manajer, adalah sebuah tantangan untuk memotivasi anggota tim dan mendukung mereka, terutama jika kerja virtual terus berlanjut.

Apa yang dapat kamu lakukan: Dalam waktu yang tidak pasti, timmu perlu mendengar kabar darimu, bahkan jika kamu tidak memiliki semua jawaban. Pastikan kamu terlihat dan tersedia untuk mereka. Ini adalah saat-saat di mana orang membutuhkan kepemimpinan lebih dari sebelumnya.

6. Mempersiapkan kemajuan

Bagi sebagian orang, krisis Covid-19 membatasi pilihan untuk mengambil proyek baru. Bagi yang lain, ini adalah periode “downtime” yang dapat mereka manfaatkan untuk mempersiapkan kemajuan, tetapi mereka tidak yakin bagaimana caranya.

Apa yang dapat kamu lakukan: Kenalilah ini sebagai peluang emas untuk menjadi kreatif tentang menunjukkan kepemimpinan, berinvestasi dalam diri sendiri, dan memperkaya hidup dan kariermu.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply