Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

AirAsia Bantu Pulangkan 101 Pekerja Filipina dari Jawa Tengah

Air Asia. Sumber foto: WikimediaAir Asia. Sumber foto: Wikimedia

Topcareer.id – Pada Selasa (14/4/2020) kemarin, AirAsia menyelenggarakan penerbangan khusus dari Semarang ke Manila. Hal ini dilakukan guna mendukung misi Kedutaan Besar Republik Filipina untuk memulangkan warganya dari Jawa Tengah.

“Kedutaan Besar Republik Filipina di Jakarta mengucapkan terima kasih kepada AirAsia dan semua pihak yang terlibat dalam kelancaran proses repatriasi lebih dari 100 warga Filipina yang bekerja di Jawa Tengah,” ucap Duta Besar Republik Filipina di Jakarta, H.E. Leehiong T. Wee dalam keterangan tertulis, Rabu (15/4/2020).

Penerbangan dilakukan menggunakan pesawat AirAsia Indonesia Airbus A320-200 bernomor registrasi PK-AXY dengan jumlah penumpang 101 orang.

Pesawat berangkat dari Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang pada pukul 10:16 WIB dan tiba di Bandara Internasional Ninoy Aquino Manila pada pukul 15:04 waktu setempat.

“Keluarga mereka tentunya sangat bersyukur atas kepulangan mereka kembali ke Filipina,” ujarnya.

Baca juga: Efek Corona, Air Asia Hentikan Semua Penerbangan Mulai 1 April

Untuk memenuhi persyaratan dan panduan otoritas kesehatan, AirAsia menerapkan standar ketat dalam pengangkutan penumpang dan barang.

Semua penumpang dalam penerbangan ini diwajibkan memiliki sertifikat kesehatan dan menjalani pemeriksaan saat berada di bandara. Mereka juga diminta menaati pengaturan tempat duduk di dalam pesawat agar kebutuhan jarak aman bisa terpenuhi.

“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan dari Kedutaan Besar Republik Filipina, otoritas penerbangan, dan semua pihak di bandara Semarang dan Manila sehingga kami dapat membawa tamu-tamu ini kembali ke negaranya dengan selamat ,” ucap Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga.

Usai melakukan penerbangan, pesawat yang digunakan langsung didisinfeksi. Penumpang dan awak kabin yang bertugas dalam penerbangan ini juga akan menjalani karantina selama 14 hari.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply