Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Tip Rekrut Ahli Keamanan Cloud dan Cara Bikin Mereka Betah

Head of Security Architecture, ASEAN, AWS, Myles Hosford (Foto: Istimewa)

“Pendekatan seperti inilah yang dibutuhkan untuk menjembatani kesenjangan antara perusahaan dengan potensi-potensi SDM perusahaan di masa depan. Satu hal yang patut dipertimbangkan selanjutnya adalah harga tiket masuk diusahakan agar bisa menjangkau kalangan-kalangan potensial tersebut.”ujar Myles kepada Topcareer.id dalam rilisnya.

Baca Juga: Supply Tenaga IT Tak Penuhi Mau Industri

Jadilah inspirasi bagi mereka

Perusahaan perlu mendorong tim keamanan dan cloud perusahaan untuk lebih proaktif menyampaikan ulasan dan pandangan mereka melalui media konvensional maupun blog, sebagai wadah berbagi wawasan agar mereka makin tertarik untuk bergabung.

“Program mentorship juga bisa membantu perusahaan untuk menarik minat SDM baru yang potensial. Kehadiran mentor penting artinya bagi mereka yang baru saja masuk ke industri ini, pindah tempat kerja, atau punya posisi baru di perusahaan. Talenta baru secara punya dukungan, merasa nyaman dengan adanya mentor. Bisa menjadi inspirasi atas pencapaian yang telah mereka torehkan.”jelas Myles.

Maka dari itu, agar mereka tetap konsisten berkarya di industri keamanan dan cloud, perusahaan perlu menampilkan sosok-sosok yang bisa menuntun mereka menuju kesuksesan.

Baca Juga: Hadapi Revolusi Industri 4.0, Indonesia Butuhkan 5 Kali Tenaga IT

Investasi untuk SDM yang ada maupun calon baru berpotensi

Selain memanfaatkan program mentoring dalam pengembangan kualitas karyawan, perusahaan perlu mengimplementasikan program-program pelatihan intensif yang dirancang untuk mengoptimalkan talenta yang mereka miliki. Manfaatnya tentu akan dirasakan bersama oleh perusahaan maupun karyawan itu sendiri.

“Pertama, buat karyawan merasa nyaman untuk menggunakan teknologi baru seperti cloud dalam meningkatkan keamanan siber perusahaan. Lengkapi kompetensi karyawan dengan teknologi mutakhir, seperti cloud dalam memperkuat lapis keamanan di lingkungan perusahaan. Keamanan meningkat dan staf juga bisa lebih fokus dalam menggali lebih dalam lagi beragam aspek terkait keamanan siber.”ungkap Myles.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply