Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 16, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Masyarakat Tak Boleh Mudik, Seluruh Perjalanan KAI Ini Dibatalkan

kereta api

Topcareer.id – Sebagai tindak lanjut keputusan pemerintah atas larangan Mudik Lebaran tahun 2020 ini, mulai 24 April 2020 PT Kereta Api Indonesia (Persero) memastikan akan membatalkan seluruh perjalanan Kereta Api Jarak Jauh.

“Mulai 24 April 2020, KAI tidak lagi mengoperasikan kereta api jarak jauh dari Jakarta dan Bandung menuju kota-kota di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur,” kata VP Public Relations KAI, Joni Martinus dalam keterangannya pada Rabu (22/4/2020).

Meskipun demikian, Joni mengatakan akan mengembalikan 100% biaya tiket bagi penumpang yang jadwalnya dibatalkan selama masa pandemi Covid-19 ini.

Baca juga: Warga di Wilayah Ini yang Dilarang Mudik Jokowi

“Penumpang akan dihubungi melalui Contact Center 121 dan dipersilakan untuk mengikuti petunjuk selanjutnya. Jika belum dihubungi, penumpang juga bisa membatalkan tiketnya sendiri melalui aplikasi KAI Access dan loket stasiun,” jelasnya.

PT KAI juga menginformasikan bahwa pembatalan melalui aplikasi dapat dilakukan maksimal 3 jam sebelum jadwal keberangkatan dengan pengembalian biaya tiket paling lambat 45 hari setelahnya.

Sedangkan untuk pembatalan di loket stasiun dapat dilakukan di semua stasiun keberangkatan KA Jarak Jauh dan Lokal hingga maksimal 30 hari setelah jadwal keberangkatan dengan menunjukkan kode booking, dan uang akan langsung diganti secara tunai. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply