Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Waduh! Dua Kucing Peliharaan di AS Terinfeksi Corona

Sumber foto: Reader's Digest

Topcareer.id – Waduuuh… Virus corona sepertinya terus bermutasi. Dikabarkan, virus ini telah menginfeksi dua kucing di negara bagian New York, menjadikan mereka hewan peliharaan pertama yang dites positif untuk virus corona di Amerika Serikat.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) mengatakan pada Rabu (22/4/2020), salah satu kucing diuji setelah menunjukkan tanda-tanda pernapasan ringan, hal itu terjadi usai salah seorang pemiliknya telah positif terkena virus corona.

“Kedua kucing itu hidup di wilayah yang terpisah di negara bagian itu, dan diperkirakan akan pulih sepenuhnya,” kata CDC.

Saat ini, belum ada bukti bahwa hewan peliharaan memainkan peran dalam menyebarkan virus. Penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk memahami apa dan bagaimana hewan yang berbeda, termasuk hewan peliharaan, dapat terpengaruh.

Baca juga: Tak Hanya Manusia, Covid-19 Juga Menyerang Harimau

Dalam salah satu studi yang dilakukan pada kucing di Wuhan, ditemukan bahwa hewan peliharaan itu dapat terinfeksi virus corona. Hal tersebut diumumkan oleh Dr. Maria Van Kerkhove, pimpinan teknis WHO tentang wabah tersebut.

Dr. Maria menambahkan, pejabat kesehatan dunia sejauh ini belum menemukan bukti bahwa hewan memainkan peran dalam penularan ke manusia, meskipun manusia dapat menginfeksi hewan.

“Sangat penting bagi kami untuk tetap menghormati dan baik hati pada hewan yang kemungkinan memiliki koinfeksi dengan manusia,” ujar Dr. Mike Ryan, direktur eksekutif program kedaruratan kesehatan WHO, dalam sebuah konferensi pers.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply