Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Di Rumah Saja, 7 Skill Ini Bisa Kamu Gunakan Buat Penghasilan Tambahan

Ilustrasi. (dok. iStock)

Digital Marketing
Di masa seperti ini pasti ada banyak banget orang yang belanja secara. Oleh karena itu bisnis online lagi bersaing banget buat menarik customer ke situs mereka. Disinilah peran digital marketing sangat berguna. Penting banget buat kamu yang mau belajar cara menarik pelanggan dan ubah mereka jadi pembeli melalui media sosial, blog, dan alternatif lainnya.

Accounting
Kebanyakan orang tidak menyukai angka, dengan begitu mereka biasanya akan meminta bantuan dari akuntan. Ini merupakan waktu yang sangat tepat buat kamu yang udah pernah belajar dan pernah mengerti tentang akuntansi untuk mempertajam lagi kemampuan kamu.

Kamu juga sebaiknya belajar mengenai finance dan matematika bisnis yang di buat untuk orang yang suka mengerjakan akuntansi secara manual atau tanpa software excel.

SEO
Buat kamu yang belum tau apa itu SEO (Search engine optimization) ini adalah waktu yang tepat banget buat kamu belajar tentang SEO. Karena selain karena murah SEO merupakan cara paling organik untuk menambah traffic ke webpage kamu.

Itulah kenapa banyak bisnis yang mengarah ke SEO sebagai strategi marketing mereka di 2020. Banyak banget kursus online yang bakal ngajarin kamu tentang strategi yang paling up-to-date dan praktek terbaik untuk membuat konten yang meng-optimalkan konten dan menarik customer secara natural.

Business Analysis
Business analyst yang baik bisa mengambil data perusahaan yang kompleks dan mengubahnya menjadi valuable business insights. Hal tersebut membuat business analyst merupakan peran yang sangat krusial di dalam sebuah perusahaan.

Kamu bisa belajar tentang business analysis dengan memulai dengan cara belajar Microsoft Power BI dan/atau tool lainnya seperti: Tableau, Pentaho, Qlikview, dan lainnya. Tool tersebut bisa digunakan untuk menganalisa data dengan jumlah yang sangat besar dan mengambil keputusan berdasarkan wawasan yang didapat dari data tersebut. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply