Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Februari 3, 2023
redaksi@topcareer.id
Tren

Waspada! Ini 6 Gejala Baru Covid-19 Menurut CDC

virus corona varian deltaVirus Corona

Topcareer.id – Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) belum lama ini menambahkan enam gejala baru dari Covid-19, yakni panas dingin, menggigil, nyeri otot, sakit kepala, sakit tenggorokan, hingga kehilangan rasa atau bau.

CDC meyakini, gejala-gejala di atas kemungkinan muncul 2 hingga 14 hari sejak terpapar oleh virus corona. Termasuk tiga gejala sebelumnya yaitu demam, batuk, dan kesulitan untuk bernapas.

“Orang-orang dengan Covid-19 memiliki berbagai gejala yang dilaporkan, mulai dari gejala ringan hingga penyakit parah,” demikian bunyi pernyataan di situs CDC, seperti dikutip dari CBS News.

CDC merekomendasikan untuk segera mencari pertolongan medis, apabila mengalami satu dari sejumlah sinyal berbahaya seperti kesulitan bernapas; nyeri atau tekanan yang menetap di dada; kebingungan atau ketidakmampuan untuk bangkit; serta kebiru-biruan pada bibir atau wajah.

Baca juga: 6 Gejala Ringan Virus Corona yang Tak Boleh Diabaikan

Sebelumnya, pada Maret lalu, William Jaquis, presiden American College of Emergency Physicians (ACEP) mengatakan bahwa tiga gejala paling umum dari Covid-19 adalah demam, batuk kering, dan sesak napas.

Para ahli medis mengatakan sakit tubuh, sakit tenggorokan dan kelelahan kadang-kadang terjadi akibat coronavirus, tetapi lebih sering dikaitkan dengan flu.

WHO memperingatkan. meski sekitar 80 persen orang akan pulih tanpa perlu perawatan di rumah sakit, namun sekitar 1 dari setiap 5 orang yang menderita Covid-19 berpotensi mengalami sakit parah dan mengalami kesulitan bernapas.

“Orang-orang dari segala usia, yang mengalami demam, batuk dan kesulitan bernapas, harus mencari perhatian medis,” tulis WHO.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan