Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 23, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Kebiasaan Buruk Selama Pandemi yang Perlu Dihapus

Ilustrasi. (dok. AdobeStock)

4. Mengabaikan panggilan telepon

“Saya mendapati diri saya tidak menjawab panggilan telepon. Kebohongannya adalah ‘Aku sibuk’ ketika kenyataannya adalah ‘Aku butuh ruang.’ Terutama selama isolasi di rumah, kita perlu kontak manusia.”

Ketika mulai menerima telepon lagi, itu membuat dirimu keluar masalah-masalah di kepala dan mengalihkan pikiran ke situasi orang lain. Yang terjadi selanjutnya adalah “situasiku sama sekali tidak seburuk orang ini.”

5. Membenci orang yang tidak melakukan social distancing

Yang ini tidak mudah untuk diterima. Kadang kamu yang tetap di rumah bisa mendapati diri membenci orang-orang yang tidak menerapkan social distancing, dengan tetap berkeliaran di luar.

“Tidak semua orang merespons krisis dengan kecepatan atau pemahaman yang sama. Saya menemukan bahwa kemarahan yang timbul tidak membantu dan ketika saya kembali ke rumah, saya merasa kesal karena tidak sesuai dengan keinginan saya untuk menjadi baik.”

6. Membiarkan piring kotor

Mencuci piring bisa menjadi latihan meditasi. Namun, selama pandemi kamu akan lebih tergoda untuk meninggalkan piring kotor. Alasan malas cuci piring yang kita buat-buat, yakni kita bisa lebih sedikit menyentuh tempat-tempat kotor dan jauh dari kuman. Padahal itu hanya menambah kebiasaan buruk dan memperkeruh kondisi di rumah. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply