Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

7 Cara Tetap Termotivasi Setiap Hari Saat Harus di Rumah Terus

Ilustrasi. (dok. Rajporada.com)

5. Keluar rumah sejenak
Apakah kamu sudah terlalu bosan di rumah? Keluarlah berolahraga di pagi hari seperti jogging atau bersepeda ketika matahari masih baru terbit dan suasana masih sejuk. Tetap praktikkan social distancing dan gunakan masker saat keluar untuk mendapatkan perubahan pemandangan. Namun ingat, jangan pergi terlalu jauh dari rumah.

6. Evaluasi
Jika kamu bekerja dari rumah, mungkin kamu merasa malas memulai pekerjaan karena merasa ada banyak hal lain yang harus dilakukan. Mungkin sudah waktunya untuk duduk dan membuat pernyataan misi keluarga. Putuskan apa yang akan kamu lakukan dan sampaikan pada seluruh anggota keluarga dan biarkan itu menjadi panduan kamu untuk apa yang kamu prioritaskan selama jam kerja di rumah.

Baca juga: 5 Hal yang Bikin Tetap Produktif saat Kerja di Rumah

7. Akhiri hari dengan jam yang wajar
Saat bekerja dari rumah ataupun tidak bekerja dan menjalankan aktivitas harian lain di rumah, akhirilah aktivitas atau pekerjaan pada jam yang wajar. Sisihkan waktu di sore hari untuk menghabiskan waktu bersama pasangan atau mungkin anak-anak kamu. Jika single, kamu isi ulang baterai kamu dengan me time yang berkualitas dan dapatkan istirahat yang cukup untuk hadapi hari esok. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply