Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Skill yang Bisa Percantik CV, Pelajari Selama Pandemi! (Bagian 2)

Sumber foto: Stocksy United

Topcareer.id – Kebijakan tinggal di rumah selama pandemi Covid-19 secara tak langsung memberikan kita banyak waktu luang daripada biasanya. Ini adalah saat yang tepat bagi kita untuk mempelajari sesuatu yang baru agar CV atau resume kita tampak semakin menarik.

Berikut sembilan keterampilan baru yang dapat kamu pelajari secara online selama pandemi virus corona, seperti dikutip dari dalam laman The Ladders.

Jika kamu menguasainya, itu dapat memperkuat resume-mu ketika pandemi ini selesai.

Bagian akhir dari tulisan.

6. Keterampilan pertolongan pertama

Keterampilan pertolongan pertama tidak diperlukan untuk sebagian besar pekerjaan, tetapi memiliki kemampuan ini di resume dapat membantumu menonjol, terlepas dari industri apa kamu berada.

Ada banyak video informasi online, tetapi kamu dapat menggunakan kursus online mandiri untuk mendapatkan sertifikasi ini secara gratis.

7. Berbicara di depan umum

Berbicara di depan umum adalah keterampilan yang sangat penting bagi banyak karier, bahkan jika itu tidak tercantum dalam uraian tugas.

Berita baiknya, ada bantuan online gratis yang dapat membantumu mengasah keterampilan berbicara di depan umum dan meningkatkan kepercayaan diri sebelum kembali ke kantor setelah pandemi berakhir.

TedTalks, di mana orang harus berlatih berbicara di depan umum, juga memiliki berbagai pembicaraan yang berfokus pada subjek yang dapat membantu kamu menjadi pembicara publik yang lebih baik.

8. Design thinking

Berpikir desain adalah pendekatan kreatif untuk pemecahan masalah.

Ideo, sebuah perusahaan desain global, memiliki sumber daya pemikiran desain gratis yang dihasilkan oleh staf organisasi. Video, artikel, dan sesi online selangkah demi selangkah memberi para pemula pandangan sekilas tentang apa itu pemikiran desain.

9. Menjadi Sommelier anggur

International Sommelier Guild menawarkan kelas online di mana kamu dapat memperoleh sertifikasi untuk menjadi sommelier. Walaupun sertifikat ini tidak berlaku langsung untuk banyak pekerjaan, itu mengesankan dan menunjukkan banyak keterampilan lunak yang juga ingin kamu sorot pada resumemu.

“Saya telah melihat orang-orang mengatakan bahwa mereka sommelier, karena tes sommelier terkenal sulit untuk dilalui dan membutuhkan kemampuan untuk menghafal berton-ton informasi,” Dana Leavy-Detrick, Managing Director dari Brooklyn Resume Studio, mengatakan kepada The Ladders.

“Meskipun itu mungkin tidak berhubungan, itu menunjukkan keterampilan yang lebih lembut yang mungkin menarik.”

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply