Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

8 Gerakan Push Up untuk Bantu Tingkatkan Sistem Imun

Sumber foto: Medical News Today

5. Diamond Push Up

Caranya dengan meletakkan kaki dan tangan di lantai tegak lurus dan sama-sama menempel, kaki kiri dan kanan saling menempel, telapak tangan kanan dan kiri juga saling menempel, dengan punggung lurus dan gunakan otot dada serta lengan untuk turun dan naikkan berat tubuhmu dari lantai. Ini biasa digunakan sebagai pemanasan di angkatan bersenjata. Latihan ini juga dikenal sebagai ‘Triangle Push-Up’

6. Spiderman Push Up

Ini tidak akan mengubahmu menjadi super hero, tetapi itu pasti akan membantu mengencangkan seluruh tubuh kamu. Asumsikan posisi pushup standar, tubuh kamu sejajar dari pergelangan kaki hingga kepala. Saat kamu menurunkan tubuh ke lantai, angkat kaki kanan, ayunkan kaki kanan ke samping, dan cobalah menyentuh siku menggunakan lutut. Kembali ke posisi awal, dan ulangi dengan kaki kiri kamu.

Baca juga: Olahraga yang Tepat di Tengah Pandemi Virus Corona

7. Pike Push Up

Versi ini agak sulit dari push-up tradisional yang meningkatkan kekuatan bahu. Ini adalah latihan yang fantastis untuk membangun kekuatan tubuh bagian atas. Asumsikan posisi pushup di lantai. Lengan harus lurus dan tangan harus selebar bahu. Lalu angkat pinggul kamu sehingga tubuh membentuk huruf V terbalik. Kaki dan lengan harus tetap selurus mungkin. Tekuk siku dan turunkan tubuh bagian atas hingga bagian atas kepala hampir menyentuh lantai. Jeda, lalu dorong dirimu ke atas sampai lenganmu lurus.

8. Clapping Push Up

Bertepuk tangan adalah salah satu latihan terbaik untuk meningkatkan daya tahan dan reflek tubuh bagian atas. Letakkan tangan kamu di lantai sehingga sedikit lebih lebar dari dan sejajar dengan bahu. Kencangkan perut seolah-olah kamu akan dipukul di perut. Pertahankan kontraksi ini selama latihan. Tubuh harus membentuk garis lurus dari pergelangan kaki ke kepala. Turunkan tubuh hingga dada hampir menyentuh lantai. Berhentilah di bagian bawah, dan kemudian dorong tubuh kamu menjauh dari tanah dengan kekuatan yang cukup untuk bertepuk tangan sekali di bawah dada sebelum mengembalikannya ke tanah.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply