Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, March 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Yuk Intip Cara Google Hasilkan Uang

Google kembali lakukan PHK terhadap karyawan divisi News.Google kembali lakukan PHK terhadap karyawan divisi News. (dok, Abacus News)

Prosedur lelang didasarkan pada lelang Vickrey dan disebut lelang harga-kedua yang digeneralisasi. Ini adalah lelang satu putaran, penawar tertinggi menang, tetapi membayar tawaran tertinggi kedua dan terbukti bahwa strategi dominan dalam lelang Vickrey adalah dengan menawar nilai sebenarnya dari produk kamu (dibandingkan dengan lelang normal yang terjadi dalam beberapa putaran dan tawarannya adalah yang sekecil mungkin).

Mari ambil contoh untuk klarifikasi. Anggaplah Joy, Julia dan Chiko adalah pemilik hotel dan mereka bertiga ingin memasang iklan di Google. Juga asumsikan bahwa mereka semua memiliki kualitas iklan yang sama. Jika tawaran yang disarankan oleh Google adalah US$ 1 untuk 1 kali klik iklan, dan itu adalah harga yang ditawarkan oleh Julia dan Chiko tetapi Joy menawar US$ 2 maka Joy menang, iklan Joy akan ditampilkan terlebih dahulu daripada iklan Julia dan Chiko< namun Joy hanya akan membayar US$ 1 karena aturannya adalah membayar tawaran tertinggi kedua.

Kamu membayar agar iklan kamu ditampilkan tetapi kamu tidak tahu apakah pengguna lain benar-benar akan melihatnya. Karena itulah Google mengenakan biaya per klik, kamu tidak akan membayar apa pun selama tidak ada yang mengklik iklan kamu. Dan di situlah kualitas iklan masuk, variabel ditentukan oleh jumlah klik, lebih banyak klik sama dengan kualitas yang lebih baik. Nilai ini sangat penting untuk urutan penampilan iklan dan biasanya Google menurunkan tawaran untuk iklan berkualitas buruk.

Baca Juga: Karyawan Google Belum Boleh Ngantor Hingga Juni

Pada akhirnya kamu mungkin bertanya, apakah semua ini membenarkan uang dengan jumlah fantastis yang dihasilkan Google? Mari berhitung cepat. Ada sekitar 450.000 pencarian untuk “hotel murah” per bulan di Amerika dan tawaran yang disarankan untuk 1 iklan adalah US$ 3,8 per klik. Jika setengah dari pencarian tersebut berakhir dengan para pengguna meng-klik ke iklan kamu maka itu akan menghasilkan US$ 855.000 per bulan. Dan itu hanya dari satu iklan di Google. Maka dari itu jika kamu hanya sebagai pengguna Google, maka kamu hanyalah produknya yang ditawarkan untuk para pelanggan Google yaitu mereka yang memasang iklan.

Kesimpulannya, penghasilan utama Google berasal dari bisnis iklannya dan itu sangat bergantung pada data yang dikumpulkan dari penggunanya. AdWords menempatkan iklan di halaman web Google sementara AdSense dan AdMob masing-masing menampilkan iklan di situs web dan aplikasi seluler yang bekerja sama. Biaya yang dikenakan adalah per klik dan untuk menentukan urutan iklan yang muncul, pelelangan dilakukan antara pengiklan dan kualitas iklan juga diperhitungkan. Dan itulah cara Google menghasilkan uang, sesederhana itu.* (RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply