Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, March 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Pemerintah Pakistan Libatkan Korban PHK untuk Tanam Miliaran Pohon

Ketika pandemi coronavirus melanda Pakistan, kampanye 10 Miliar Pohon pada awalnya dihentikan sebagai bagian dari perintah pengendalian jarak sosial untuk memperlambat penyebaran virus.

Namun kini perdana menteri memberikan pengecualian untuk mengizinkan lembaga kehutanan memulai kembali program dan menciptakan lapangan kerja untuk lebih dari 63.600 pengangguran.

Tahun ini program ini mempekerjakan tiga kali lipat jumlah pekerja yang dilakukan di tahun pertamanya, kata Malik Amin Aslam, penasihat perubahan iklim untuk perdana menteri.

Banyak pekerjaan baru sedang diciptakan di daerah pedesaan, katanya, dengan fokus pada mempekerjakan perempuan dan pekerja harian yang menganggur.

Pekerjaan dengan upah antara 500 rupee dan 800 rupee per hari ini kegiatannya termasuk pembibitan, menanam anakan, dan berfungsi sebagai penjaga perlindungan hutan atau petugas pemadam kebakaran hutan, kata Aslam.

Semua pekerja telah diberitahu untuk mengenakan masker dan tetap menjaga jarak sosial dua meter yang diamanatkan di antara mereka, tambahnya.

Memulihkan Martabat

Menurut kelompok hijau WWF, Pakistan adalah negara “miskin hutan” di mana pohon-pohon menutupi kurang dari 6% dari total area.

Rab Nawaz, dari WWF-Pakistan, mengatakan langkah pemerintah adalah “ide yang sangat bagus untuk menciptakan pekerjaan hijau dan membuat orang dipekerjakan.”

Namun dia mengingatkan bahwa menanam pohon hanyalah salah satu alat dalam memerangi perubahan iklim, dengan mengatakan perlu ada investasi dalam meningkatkan kemampuan petani dan penduduk kota untuk beradaptasi dengan efek dari planet Bumi yang semakin panas.

Bagi Aslam, inisiatif pekerjaan ramah lingkungan adalah cara untuk membantu pekerja Pakistan pulih dari krisis virus corona “dengan bermartabat dan menghindari mengemis”.

Pakistan telah belajar bahwa ketika berinvestasi untuk alam, maka alam tidak hanya membayarnya kembali, tetapi juga menyelamatkan manusia dalam situasi ekonomi yang penuh tekanan. *(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply